4 Stadion Canggih Di Rusia Untuk Piala Dunia 2018

Pialaduniarusia.net - Rusia berhsil terpilih menjadi tuan rumah ajang Piala Konfederasi tahun 2017 lalu. Ini adalah persiapan Rusia untuk menghadapi ajang Piala Dunia 2018 yang akan digelar di negaranya bulan Juni mendatang.

Kabarnya Rusia sudah mempersiapkan 12 Stadion ternama yang berada di 14 kota, hal tersebut dilakukan oleh negara dibawah pimpinan Putin tersebut untuk kelancaran perhelatan ajang kompetisi empat tahunan tersebut.Seperti yang dilansir oleh ArchitecturalDiggest, saat ini sudah ada empat stadion yang memiliki desain interior dan eksterior yang terlihat sangat menawan dengan difasilitasi teknologi modern. Dan berikut empat stadion yang dipersiapkan oleh Rusia dengan fasilitas yang sangat memadai untuk partai pertandingan utama ajang Piala Dunia 2018.

1. Kazan Arena 
Kazan Arena sudah dipersiapkan sejak bulan Juli 2013 silam dengan biaya sekitar USD 450 juta. Kazan Arena kabarnya dirancang oleh Firma Arsitektur Populus yang saat ini berbasis di New York. Stadion dengan kapasitas 45.379 penonton ini merupakan kandang dari klub asal Rusia, FC Rubin Kazan. Kazan Arena ini memiliki desain yang unik dan teknologi modern yang akan mendukung partai pertandingan utama ajang Piala Dunia 2018 nanti

2. Krestovsky Stadium 
Krestovsky Stadium terletak di kota Saint Petersburg. Untuk bisa membangun stadion megah ini dibutuhkan dana sekitar USD 1,4 Miliar atau setara dengan 140 trilyun rupiah. Struktur dari Krestovsky stadion ini dirancang oleh seorang arsitek terkenal asal Jepang, Kisho Kurokawa.
Biasanya, stadion hanya mampu menampung maksimal 68.000 orang. Tapi untuk ajang Piala Dunia 2018 ini, kapasitas akan semakin melonjak hingga menjadi 80.000 orang penonton. Krestovsky Stadium tersebut adalah lapangan tempat berlatih FC Zenit St. Petersburg. Stadium yang satu ini menjadi salah satu stadium utama yang akan menayangkan laga utama di ajang Piala Dunia 2018 ini.

3. Arena Otkrytiye
Stadion yang satu ini dibangun dengan menghabiskan dana hingga sebesar USD 430 juta atau setara dengan 4,3 trilyun. Arena Otkrytiye ini selesai dibangun dengan kolaborasi Firma Teknik Amerika AECOM dan salah satu perusahaan Arsitektur asal Inggris, Dexter Moren Associates yang saat ini berlokasi di Moskow.

Stadion ini selesai dibangun pada tahun 2014 silam, kabarnya stadion ini mampu menampung hingga 45.360 penonton. Selain sebagai markas tim FC Spartak Moskow, Stadion ini adalah rumah untuk tim nasional Sepakbola Rusia. Beberapa media menyebutkan bahwa Arena Otkrytiye ini akan menjadi tempat berlangsungnya laga fina ajang Piala Dunia 2018 nanti. Namun, kabar tersebut masih belum dipastikan oleh pihak Rusia.

4. Fish Stadium 
Fish Stadium ini didesain oleh perusahaan arsitek asal Amerika Populous. Fish Stadium merupakan tempat terbuka yang terletak di Sochi.
Stadion dengan kapasitas 40.000 unit ini pada awalnya dibangun untuk berlangsungnya Olimpiade Musim Dingin tahun 2014 silam, yang diadakan di Rusia. Saat ajang Piala Dunia dimulai, kapasitas tempat duduk para penonton akan meningkat menjadi sekitar 47.660. Hal itu untuk memfasilitasi para penonton yang kemungkinan besar akan semakin membludak.

Proses Rehabilitasi Stadion Di Rusia
Beberapa Stadion di Rusia kini masih dalam tahap pengembangan, hal itu di lakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para penonton dan para pemain yang akan berlaga di ajang Piala Dunia 2018. Teknologi keamanan di beberapa stadion di Rusia kini semakin ditingkatkan agar memberikan rasa aman pada para pemain dan penonton. Hal tersebut dilakukan menyusul beberapa peristiwa mengenaskan dan isu-isu kekerasan yang akan terjadi di Rusia.

Pihak Rusia kini semakin memperketat keamanan agar Piala Dunia 2018 ini tak mengalami masalah dan bisa berlangsung hingga babak final nanti.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Stadion Canggih Di Rusia Untuk Piala Dunia 2018"

Posting Komentar