Adidas Rilis Telstar Sebagai Bola Resmi Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Adidas akhirnya secara remsi meluncurkan bola untuk ajang Piala Dunia 2018. Bola tersebut dinamakan Telstar 18. Sesuai dengan tradisi, Piala Dunia selalu menggunakan bola khusus dengan desain dan terbaru di setiap edisinya yang digelar empat tahun sekali.

Bola Telstar 18 ini merupakan versi terbaru dari produk sebelumnya, Adidas Terstar, yang diluncurkan pertama kali pada ajang Piala Dunia tahun 1970 silam. Bola Telstar sendiri diciptakan karena terinspirasi dari harapan beberapa pemain bintang sepakbola yang ingin menjadi Star Of Television atau menjadi bintang di televisi. Semenjak pertama kali dirilis, Telstar sendiri dijadikan standar di berbagai pertandingan sepakbola internasional.

Telstar dibuat dengan corak warna hitam dan putih, hal itu dikarenakan agar mudah terlihat di layar kaca televisi yang ada saat itu siaran ajang Piala Dunia di televisi masih berwarna hitam putih.
Semenjak pertama kali di rilis, corak bola tersebut menjadi ciri khas dan sekaligus standar bola FIFA.

Motif hitam putih lantas di pertahankan pada Telstar 18, akan tetapi dikemas dengan warna toto hitam dengan dihiasi oleh gradasi berwarna abu-abu. Nama Telstar dan logo resmi ajang Pial Dunia Rusia 2018 tak lupa dicantumkan dengan warna emas. Tentu saja hal itu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi 2018 yang jauh lebih modern dan mengedepankan desain tekno tahun 2018.
Teknologi mutakhir akan ditanamkan pada Telstar 18 ini yang tak hanya akan membuat nyaman penggunanya ketika bermain, tapi pada bola ini akan di sisipkan semacam chip NFC atau Near Field Communication yang akan membuat para penonton merasakan sensasinya lewat Smartphone.

Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Perangkat Keras Sepakbola Adidas, Roland Rommler. Ia menyatakan bahwa Telstar 18 ini merupakan bola dengan difasilitasi teknologi paling mutakhir saat ini namun tetap mengusung ikon sepanjang masanya.

" Telstar yang asli merupakan salah satu bola paling ikonik di sepanjang masa dan yang akan mengubah desain pertandingan sepakbola untuk selamanya, sehingga kami bisa mengembangkan Telstar 18 yang ahrus tetao setia pada model aslinya, itu merupakan tantangan yang sangat menarik bagi kami sebagai perusahaan yang mengusung olahraga" papar Roland Rommler pada website resmi FIFA.

"Strukur pada panel baru dan penambahan chip NFC berhasil memberikan inovasi dan sekaligus mengangkat desain khas seoakbola dunia pada tingkat yang jauh lebih baik dan akan menawarkan pengalaman  yang baru dan segar pada para konsumen dan para pemain di tengah lapangan nanti. lanjutnya.

Roland Rommler menganggao bahwa ajang Piala Dunia 2018 merupakan kompetisi yang akan menunjukkan perpaduan olahraga dengan berbagai teknologi canggih didalamnya. Tidak hanya pada stadion tempat laga berlangsung, namun bola yang digunakan harus difasilitasi dengan fasilitas teknologi yang memadai.

Selain itu, Adidas masih akan mengeluarkan desain yang berbeda dengan menawarkan nuansa yang jauh lebih spesial. Adidas kabarnya sudah menyiapkan satu desain bola tambahan yang akan memberikan kesan spesial pada partai pertandingan final ajang Piala Dunia 2018 ini.

Beberapa media mengabarkan, Adidas masih akan membuat para penonton Piala Dunia 2018 ini dengan berbagai hal menakjubkan sebagai salah satu perayaan menyambut ajang kompetisi terbesar di dunia tersebut. Saat ini, FIFA bersama dengan Adidas masih berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi para penggemar Piala Dunia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Adidas Rilis Telstar Sebagai Bola Resmi Piala Dunia 2018"

Posting Komentar