Cara Murah Berjalan-jalan di Piala Dunia Rusia


Pialaduniarusia.net - Beberapa bulan lagi kompetisi sepak bola terbesar sejagat raya akan dimulai. Pemerintah Rusia sangat siap negaranya di “eksplore” oleh para turis asing. Pemerintah Rusia selaku penyelenggara Piala Dunia 2018, telah berupaya mempersiapkan diri agar para turis nyaman dan aman saat berpeluang di Negri Beruang Merah itu. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa Pengeluaran tidak terduga sering kali muncul dan menyebabkan biaya liburan selalu membengkak. Dalam ulasan kali ini, kami mencoba membahas sebuah langkah yang sangat disarankan oleh Pemerintah Rusia dan orang yang telah berpengalaman. Nah apa saja yang dapat anda lakukan untuk menghemat pengeluaran anda ketika berwisata ke Rusia?.

Kami tahu ketika momentum akan berangkat ke Rusia dan sudah siap melakukan semua sesuai rencana, Tetapi anda baru tersadar bahwa tidak sedikit biaya tambahan untuk berbagai macam tiket dan juga transportasi, serta kemudian dapat merasa bahwa pengeluaran anda sangat banyak hanya untuk berjalan-jalan atau membeli tiket museum. Wisatawan tentunya akan cenderung berlibur dengan cara yang sudah umum, dan sering kali cara itu paling mahal.

Oleh karena itu meskipun anda mendapat fan ID atau tiket akses kusus tanpa visa selama Piala Dunia,
tidak menjamin bahwa anda akan bermurah- murah disana. Dan jangan salah langkah. Ada beberapa
cara yang baik untuk menghemat biaya anda ketika berada di Rusia:

1. Gunakan angkutan umum setiap saat
Bahkan untuk ukuran kota yang terhitung kecil, pemerintah rusia sangatlah detail. Di Rusia memiliki
angkutan umum yang tentu saja berfungsi maksimal. Jadi, dibandingkan merogok uang banyak dengan naik taksi, lebih baik bertanya ke warga setempat dan naik “Umum” dengan mereka. (Tips nya bila ada warga yang tidak mengerti bahasa inggris, tentu anda wajib menyebut tempat atau nama kota, agar tidak tersesat)

2. Beli kartu transit dan ketahui apa yang anda beli
Kota besar, memiliki transportasi yang lebih banyak (kereta bawah tanah, bus,). Hitunglah dan bandingkan biaya transit dengan harga kartunya: besar kemungkinan anda membutuhkan kartu itu.
Sedikit saran dari warga lokal dan sebuah kartu transit dapat membawa anda kemana- mana. Kartu
transit dapat digunakan untuk bus, trem, kereta bawah tanah, dan bahkan beberapa kereta jarak dekat.

3. Gunakan aplikasi pemesanan kendaraan
Di ibu kota ada yang disebut BlaBlaCar (seperti Go-Jek dan Grab di Indonesia). Sama dengan di Indonesia, di Rusia, aplikasi pemesanan kendaraan online dapat menjadi alternatif dan sangat nyaman
juga fungsional.

4. Dibanding ke museum gratis, coba ke museum unik
Menjadi turis Piala Dunia, tidak hanya harus fokus ke pertandingan saja, tentunya akan banyak jeda. Jadi tidak ada salahnya mengunjungi tempat- tempat eksentrik seperti Museum. Nah di Rusia sendiri banyak Museum yang dapat anda masuki secara “Gratis”, meskipun nanti antriannya akan panjang.

5. Sesuaikan diri dengan tempat anda
Hermitage mengagumkan serta Museum Seni Modern Moskow akan membuat anda takjub. Beruntungnya bagi anda, karena hari apapun adalah kesempatan baik bagi anda untuk berjalan- jalan
menelusuri kota- kota manapun di Rusia. Anda dapat melakukannya dengan berjalan kaki setiap hari. Banyak bangunan- bangunan yang eksotis di Rusia, anda bisa mengunjungi Kremlin, untuk melihat kebudayaan di sana. Beruntungnya bagi anda yang hendak berlibur saat Piala Dunia berlangsung, tentunya anda tidak akan sendirian menjadi Turis disana.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Murah Berjalan-jalan di Piala Dunia Rusia"

Posting Komentar