Cara Unik Rusia Akali Standar FIFA DI Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Menjelang babak grup ajang Piala Dunia 2018 yang akan digelar awal Juni ini, Rusia lantas menggeber sejumlah persiapan berbagai  fasilitas, termasuk stadion. Rusia juga akan menggunakan total 12 stadion yang tersebar di dalam 11 kota. Luzhniki Stadium, stadion paling besar di Eropa bagian timur juga akan menjadi stadion utama dan venue pertandingan final. Namun salah satu stadion, yakni Ekaterinburg Arena, malah viral di dunia maya dengan desain yang terbilang "nyeleneh"-nya. Pasalnya, sebagian dari tribun stadion terlihat berada "di luar" arena. Setelah di telaah secara teliti, stadion ini pada awalnya hanya berkapasitas 27 ribu penonton saja yang jelas tidak memenuhi standar 35 ribu penonton yang sudah dicanangkan oleh FIFA.

Untuk bisa mengakalinya, pihak kontraktor yang melakukan renovasi  pada stadion tersebut langsung menjebol tribun bagian di belakang salah satu gawang dan lantas membangun stand tambahan di dalam luar bangunan. Kapasitas penonton ;antas bisa dimaksimalkan hingga 45 ribu orang.

Yang semakin membuat merinding, tribun setinggi itu tampak masih belum ditambahkan atap dan juga pelindung atau bahkan pembatas di sisi kanan dan kirinya. Namun melihat fanatik dan antusiasnya ultras di Rusia, bukan tidak mungkin stadion ini akan tetap penuh terisi.

Stadion yang terletak di dalam Kota Yekaterinburg ini merupakan markas klub FC Ural yang kini ikut berlaga di ajang Liga Primer Rusia. Didalam ajang Piala Dunia nanti, Ekaterinburg juga akan menggelar empat pertandingan di babak grup. Setelah perhelatan ajang Piala Dunia usai, stand penonton tambahan ini rencananya akan langsung dibongkar lagi.

Rusia memang banyak membeirkan hal yang unik terkait dengan penyelenggaraan ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung bulan Juni 2018 yang akan datang. Ekaterinburg Arena  menjadi salah satu stadion utama tempat berlangsungnya laga grup di bulan Juni nanti.

Selain adanya keunikan Ekaterinburg, Rusia kabarnya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas untuk menjalankan beberapa pertandingan penting di ajang Piala Dunia 2018 ini. Selain itu, ajang Piala Dunia 2018 akan menggunakan bola dengan difasilitasi beberapa teknologi mutakhir untuk membeirkan kenyaman pada para pemain maupun para penonton di papan klasemen sementara ajang Premier League musim ini.

Rusia juga sudah mempersiapkan keamanan dan kenyamanan saat ajang Piala Dunia 2018 berlangsung. Pihak keamanan di Rusia sudah mempersiapkan berbagai halnya agar bisa menjauhkan para gerombolan perusuh yang sempat membuat pertandingan di Perancis terganggu.

Selain itu, Rusia juga sempat terganggu oleh masalah peperangan yang melibatkan Ukraina dan lain sebagai. Hal tersebut merupakan isu yang semoat membuat FIFA hampir saja membatalkan Rusia sebagai tim tuan rumah ajang Piala Dunia 2018 ini .

Namun, ajang Piala Dunia 2018 ini akan berlangsung cukup sengit karena beberapa timnas kecil yang jarang tampil di laga utama berhasil merebut satu tempat di laga putaran final nanti. Salah satunya adalah Timnas Mesir yang mampu merebut satu tempat di pertandingan utama ajang Piala Dunia 2018. Selain itu, ada timnas Irlandia yang beberapa bulan lalu menjalankan laga ujicoba di Indonesia. Mereka sukses merebut satu tempat untuk menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 ini. Rusia kini sudah mempersiapkan segalanya demi memberikan kesan yang berbeda dengan beberapa ajang Piala Dunia sebelum-sebelumnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Unik Rusia Akali Standar FIFA DI Piala Dunia 2018"

Posting Komentar