Fakta- Fakta Seputar Piala Dunia Rusia 2018


Pialaduniarusia.net - Publik seharusnya sudah mengetahui bahwa Sebanyak 32 negara dipastikan lolos sebagai peserta Piala Dunia 2018 yang akan dilangsungkan di Rusia. Terakhir, Peru memastikan diri sebagai peserta dari 32 tim terakhir setelah berhasil mengandaskan dan menekuk perlawanan Selandia Baru dengan agregat skor 2 - 0. Memang masih lebih dari 2 bulan ajang bersejarah ini dimulai. Namun demam Piala Dunia 2018 yang akan dihelat pada 14 Juni – 15 Juli 2018 sudah hangat diberitakan di media- media. Saat ini, sudah 23 negara yang memang sudah dipastikan berangkat ke Rusia untuk bertanding di kompetisi 32 besar itu.

Pertandingan sepak bola terbesar sejagat raya ini tentu saja sangat menarik dan juga tidak jarang
menyisakan beberapa fakta menarik yang sudah menjadi “budaya” dalam setiap Piala Dunia ini selalu
menjadi buah bibir. Berikut fakta menarik seputar Piala Dunia yang (mungkin) belum diketahui.

1. Larangan “Free sex” selama Piala Dunia
Tidak sedikit dari negara- negara peserta Piala Dunia yang melarang keras kepada para pemainnya,
untuk melakukan hubungan badan, dan hal itu ditekankan selama perhelatan Piala Dunia berlangsung, dan tentunya akan menjadi topik kembali di Piala Dunia 2018 ini. Karena ditakutkan hal tersebut mempengaruhi kepada performa pemain tersebut. Dan hal tersebut berlaku tidak pandang bulu. Biasanya negara tersebut antara lain adalah Jerman, Meksiko, dan Chili. Menurut para pelatihnya, seks tentu saja dapat mengganggu konsentrasi dan menguras energi pemain tersebut. Tetapi, larangan tersebut tidak berlaku bagi beberapa tim lainnya, seperti Brazil dan Amerika.

2. Ditonton oleh separuh penduduk dunia.
Menurut data- data yang di dapat dari pihak FIFA, dinyatakan bahwa hampir 3,2 milyar penduduk dunia akan diprediksi menonton pertandingan Piala Dunia 2018 ini – jumlah penduduk dunia sekitar sendiri yaitu 7 milyar jiwa. Data statistik FIFA mengungkapkan bahwa tiap penduduk tersebut rata- rata menonton pertandingan yang berdurasi lebih dari 1 menit.

Berlandaskan dari hal tersebut, terdapat 2 milyar penduduk yang akan menonton tiap pertandingan
dengan durasi lebih dari 30 menit. Jika ditilik dari data, tentu saja ada perbedaan signifikan antara
populasi negara- negara yang di pastikan akan ikut dalam Piala Dunia tahun ini. Meskipun begitu dengan penduduk dunia 7,5 miliar orang, empat negara yang menjadi populasi terbanyak gagal mengirimkan wakilnya ke ajang empat tahunan tersebut. diatntaranya China ( memiliki 1,4 miliar penduduk), India (1,3 miliar), Amerika Serikat (324 juta), dan juga negara kita sendiri yaitu Indonesia (263 juta).

Negara populasi terbanyak yang lolos untuk Piala Dunia 2018 adalah Brasil mencapai 209 juta orang.
Sudah tidak aneh bahwa negara tersukses di Piala Dunia dengan lima gelar juara tersebut memang
selalu hadir sejak Piala Dunia pertama kali diselenggarakan pada 1930. Sedangkan negara yang memiliki penduduk tersedikit yang berhasil lolos ke Piala Dunia adalah Islandia.
Dua debutan di Piala Dunia 2018.

Berbeda dengan Brasil yang merupakan negara “sesepuh sepak bola” dan menjadi langanan tampil.
Islandia dan Panama menjadi 2 Negara yang akan debut pada Piala Dunia Rusia 2018 ini. Islandia
memiliki catatan spesial lain sebagai negara dengan populasi terkecil yang mampu tampil di Piala Dunia. Tentu saja hal itu akan menjadi pukulan bagi negara kita. 7 negara juara dunia tampil di Piala Dunia 2018.

Sangat disayangkan bahwa Italia Gagal lolos di Piala Dunia Rusia 2018 ini. Tujuh negara berpredikat juara lainnya berpeluang menambah perbendaharaan gelar di Rusia 2018 adalah Brasil, Jerman, Argentina, Uruguay, Spanyol, Perancis, dan Inggris. Berhadiah jutaan Dollar Disamping tropi Piala Dunia, pemenang pertama ajang ini berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 35 juta Dollar Amerika!. Runner up sendiri akan membawa 25 juta Dollar. Bagi timnas yang masuk dalam 32 besar, masing- masing mereka dapat hadiah sebesar 8 juta Dollar.

Menjelang, Format 48 tim Sudah sepakan, bahwa Format 48 tim nasional akan dipakai mulai dari Piala Dunia FIFA 2026 nanti. Turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut memang masih akan dilangsungkan satu dekade lagi, tapi hal tersebut tidaklah lepas dari pro dan kontra yang tidak sedikit sudah mulai bermunculan. Meskipun 2022 masih menyisakan 4 tahun lagi, namun Piala Dunia Rusia ini merupakan awal sejarah dimana persiapan menjelang 48 tim akan menghapuskan 32 tim yang sudah berlangsung di tahun 90an akan berakhir.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta- Fakta Seputar Piala Dunia Rusia 2018"

Posting Komentar