FIFA Luncurkan Harga Tiket Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Tiket untuk bisa menonton ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia kabarnya akan dijual mulai hari Kamis (14/9) dengan harga paling murah 105 dolar per tiket untuk laga penyisihan grup, hingga paling mahal 1.100 dolar untuk bisa menonton laga final, tutur FIFA pada laman resminya.

Badan asosiaso sepak bola terbesar di dunia tersebut dalam pernyataannya sempat mengatakan bahwa  penjualan tiket ajang Piala Dunia 2018 yang akan dilakukan lewat situs web resminya, akan dibagi menjadi dua tahap dan kemudian akan diikuti dengan penjualan tikwt di saat-saat terakhir.

“Kami akan terus menerapkan sistem penjualan tiket yang sangat memungkinkan agar semua penggemar olahraga sepak bola bia mendapatkan kesempatan yang sangat adil untuk mendapatkan tiket,” tutur Sekretaris FIFA, Fatma Samoura.

“Di sepanjang sejarah, para fans atau penggemar sepakbola Piala Dunia sudah memberikan sumbangan yang sangat berarti dan sangat menarik perhatian Piala Dunia FIFA.” lanjut Fatma Samoura.

FIFA kabarnya mengatakan akan ada 3 kategori tiket dengan harga tiket paling mahal yang akan dijual sebagai tiket Kategori pertama.

Tempat duduk yang paling murah, yang akan berada dalam Kategori 3, yang kabarnya akan dijual mulai dari harga 105 dolar per tiket pertandingan untuk menonton beberapa laga di babak penyisihan grup, hingga 175 dolar per tiket pertandingan untuk babak perempat final dan sebesar 455 dolar per tiket pertandingan untuk laga final nanti. Tiket Kategori 1 ini akan dijual antara 550 untuk babak penyisihan grup dan total 1.100 tiket untuk pertandingan babak final.

FIFA lantas mengungkapkan akan ada tiket dengan Kategori 4 yang hanya akan tersedia bagi para penduduk Rusia. Tiket ini kabarnya akan dijual dengan harga diskon antara 1.280 rubel atau setara dengan 22,19 dolar bagi pertandingan grup hingga sebesar 7.040 rubel atau setara dengan 66 dolar untuk babak final. Kebijakan yang sama kabarnya berlaku di Brail pada tahun 2014 silam.

Tahap-tahap penjualan pertama tiket ajang Piala Dunia 2018 ini sudah berlangsung sejak 14 September hingga 16 November 2017 lalu, dan tahap penjualan tiket kedua akan berlangsung sejak tanggal 5 Desember hingga tanggal 31 Januari dan tahap penjualan berikutnya akan dimulai dari 13 Maret 2018 nanti hingga 3 April 2019, menurut keterangan resmi dari FIFA. Untuk penjualan ‘beberapa menit terakhir atau biasa disebut sebagai last-minute sales’ akan bisa ditawarkan antara tanggal 18 April dan tanggal 15 Juli, hari laga final ajang Piala Dunai nanti.

FIFA sudah bisa memastikan bahwa untuk bisa menonton pertandingan Piala Dunia 2018 ini, semua para pendukung tim kesayangannya harus memiliki dokumen identitas secara resmi yang dikenal dengan ‘FAN ID’, yang nantinya akan dikeluarkan oleh pejabat berwenang Rusia.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegal membludaknya penonton yang nantinya malah mencelakai keselamatan para penonton dan para pemain di timnas yang akan ikut berlaga. Selain itu, Rusia ikut memberikan fasilitas yang memadai di setiap stadion yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungny ajang Piala Dunia nanti.

Berbagai teknologi canggih akan ikut mewarnai setiap pertandingan yang akan diikuti oleh setiap timnas yang akan ikut berlaga. Pihak FIFA menganggap harga tiket yang akan dirilis tersebut akan meringankan para pecinta sepakbola yang tak banyak memiliki keuangan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " FIFA Luncurkan Harga Tiket Piala Dunia 2018"

Posting Komentar