FIFA Resmi Luncurkan Poster Piala Dunia


Pialaduniarusia.net - Ajang Piala Dunia 2018 kali ini tinggal menunggu waktu saja, untuk melengkapi hal tersebut, Rusia sudah mengumumkan berbagai persiapannya, mulai dari harga tiket pertandingan, fasilitas yang nantinya bisa di gunakan di stadion dan kali ini, tim tuan rumah ajang Piala Dunia 2018 tersebut mengumumkan peluncuran poster resmi untuk ajang kompetisi terbesar di dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali tersebut.

Mendiang Lev Yashin, penjaga gawang yang berasal dari Rusia dan salah satu pemain terbaik yang ada di dunia, menjadi tema desain dari poster resmi ajang Piala Dunia 2018.

Didalam peluncurannya oleh FIFA, pada hari Selasa (28/11), Lev Yashin digambarkan didalam poster tengah mengenakan pelindung lutut dan topi khasnya, ia sedang melompat untuk menghadang bola besar dengan bergambarkan peta Rusia yang dilihat dari luar angkasa.

Sinar oranye keluar dari bola tersebut dan lingkaran hijau di tengah poster akan mewakili 12 stadion di tempat perhelatan ini yang akan akan berlangsung, ujar FIFA menjelaskan.

Poster tersebut diluncurkan selama tiga hari sebelum undian ajang Piala Dunia 2018 untuk bisa menentukan babak penyisihan grup.

“Kami merasa sangat bangga dengan aset yang sangat indah yang dirasa sangat penting ini, yang akan menampilkan ikon sangat penting dan akan merayakan turnamen yang akan datang di tanah rusia,” tutur Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura.

Lev Yashin, yang meninggal pada tahun 1990, ikut bertanding di empat ajang Piala Dunia, yaitu pada tahun 1958, 1962, 1966 dan 1970. Dia merupakan satu-satunya penjaga gawang yang mampu memenangkan penghargaan pemain terbaik di FIFA, yakni Ballon d’Or.

Poster resmi ajang Piala Dunia 2018 ini kabarnya akan mulai disebar sebagai merchandise bagi para pengunjung  yang menyaksikan langsung ajang Piala Dunia 2018 bulan Juni nanti. Selain itu, poster ini akan  di jual secara resmi di beberapa negara. Masih belum ada kepastian berapa harga yang akan dibanderol untuk bisa mendapatkan poster resmi ajang Piala Dunia 2018 ini.

Pemerintah Rusia ingin menjadikan ajang Piala Dunia 2018 ini sebagai hadiah bagi mendiang Lev Yashin yang sudah mengharumkan negaranya. Selain itu Lev Yashin merupakan penjaga gawang terbaik yang sudah membantu timnas Rusia lolos ke putaran utama ajang Piala Dunia.

TImnas Rusia sudah beberapa kali gagal ke ajang Piala Dunia karena tak mampu lolos dari babak penyisihan. Namun, kali ini mereka akan menjadi tim tuan rumah dan tengah mempersiapkan segalanya.

Beberapa pihak menganggap, Rusia akan memberikan pengalaman yang berbeda di ajang Piala Dunia kali ini. FIFA mengabarkan, Rusia sudah mempersiapkan beberapa stadion dengan teknologi canggih untuk keamanan, kenyamanan para penonton dan para pemain nantinya.

Bahkan Rusia sudah mempersiapkan para petugas keamanan untuk menjaga stadion agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Hal ini sekaligus menepis semua kabar miring mengenai keadaaan Rusia yang sedang tidak aman setelah terjadinya kecelakaan pesawat beberapa bulan lalu.

Persiapan Rusia sebagai tim tuan rumah ajang Piala Dunia 2018 memang sangat maksimal. Di tahun 2017, Rusia sudah menyelesaikan proses renovasi dari 5 stadion utama yang akan dijadikan sebagai tempat berlangsungnya pertandingan utama.

Kini sudah ada 12 Stadion yang siap digunakan dengan berbagai desain yang unik dan teknologi mutakhir untuk memfasilitasi para penonton.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "FIFA Resmi Luncurkan Poster Piala Dunia"

Posting Komentar