Harapan Besar Adidas Pada Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Adidas kabarnya sangat berharap banyak pada meningkat drastisnya penjualan jersey sepak bola dari ajang Piala Dunia 2018 yang ada di Rusia berkat kesponsorannya untuk tiga tim top di dunia, papar kepala eksekutif produsen sepatu asal Jerman tersebut seperti yang dikutip oleh Reuters.

"Didalam sepak bola, kami merupakan pemimpin pasar dunia yang sudah sesungguhnya dan kami mensponsori hingga 11 tim di ajang Piala Dunia 2018," papar Kasper Rorsted pada surat kabar Rheinische Post.

"Secara keseluruhan, saya sangat mengharapkan peningkatan besar dari penjualan jersey Adidas di tahun 2018 karena ajang Piala Dunia. Saya sangat berharap tim-tim yang disponsori kami sudah maju sejauh mungkin. Di luar itu, kami sangat mengandalkan tiga dari beberapa favorit, yakni timnas Jerman, timnas Spanyol dan timnas Argentina."lanjut Kasper Rorsted.

Adidas merupakan sponsor resmi di ajang Piala Dunia dan sudah lama dikenal sebagai salah satu pemasok kostum, sepatu dan dan sekaligus bola sepak bola.  Akan tetapi di ajang Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brazil, pesaing besarnya Nike kabarnya mensponsori jauh lebih banyak tim dari Adidas yang untuk pertama kalinya terjadi, selain sudah mengontrak pemain yang paling laris yang jumlahnya jauh lebih banyak dari Adidas.

Setelah itu Adidas harus kembali menguasai pasar, mengambil pangsa pasar Nike yang ada di AS, dan terus menggenjot lagi  bisnis sepak bolanya. Saat ini Adidas akan kembali memimpin didalam jumlah tim yang dirasa paling banyak disponsori di ajang Piala Dunia, termasuk Rusia.

Tim-tim top Nike di ajang Piala Dunia tersebut termasuk Perancis dan Brazil yang bersama dengan Jerman dianggap sebagai favorit terkuat di ajang juara, sedangkan produsen perlengkapan olah raga Puma kabarnya hanya mensponsori timnas Uruguay dan Swiss saja, padahal pada tahun 2014 mereka mampu mensponsori delapan tim. Rorsted menyatakan bahwa Adidas tidak boleh terlalu fokus pada Nike saja.

"Ini bukanlah pertandingan tenis dengan hanya dua pemain saja di mana hanya satu orang saja yang akan menjadi juara. Kami harus fokus ke bisnis kami sendiri dan akan selalu terus berkembang. Tak masuk akal jika menyatakan tujuan utama kami ialah mengatakan Nik saja," tutur Rorsted.
Saat ini ajang Piala Dunia 2018 menjadi lahan bagi para sponsor olahraga di dunia, Adidas, Nike dan Puma terus berkompeisi untuk meningkatkan pasarnya. Adidas bahkan mendapat kesempatan untuk merilis bola resmi yang akan di gunakan di ajang Piala Dunia 2018 ini.
Telstar 18 menjadi produk Adidas yang resmi digunakan sebagai bola di ajang Piala Dunia 2018 ini. Telstar 18 ini kabarnya difasilitasi dnegan beberapa teknologi mutakhir yang tidak mengesampingkan desain asalnya. Telstar 18 sendiri merupakan remake dari Telstar yang dirilis pertama kali pada ajang Piala Dunia tahu 1970-an. Saat itu Telstar sendiri di dedikasikan pada para pemain bola yang berjuang agar dikenal oleh banyak orang melalui ajang kompetisi Piala Dunia. Desain simple dengan mengedepankan warna hitam dan putih berfungsi agar bola terlihat di layar kaca yang saat itu masih berwarna hitam dan putih.
Kali ini, Telstar 18 di rilis oleh Adidas dengan beberapa teknologi pendukung yang akan memanjakan para pemain dan para penonton yang menyaksikan ajang Piala Dunia 2018 secara langsung dan di layar kaca televisi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harapan Besar Adidas Pada Piala Dunia 2018"

Posting Komentar