Langkah Penting, Persiapan Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Kompetisi yang paling di tunggu- tunggu sejagat raya ini masih akan memakan waktu beberapa bulan lagi sebelum kick-off Piala Dunia 2018 berlangsung, tepatnya pada 14 Juni. Dan Final akan dimainkan pada 15 Juli. Dunia tentunya akan menjadi tempat yang sangat berbeda saat turnamen tersebut akan dimainkan. Tetapi tetap saja, kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut memang sudah dimulai pada Maret 2015. Ya, Piala Dunia 2014 memang sudah berakhir.

Sehingga Piala Dunia 2018 yang saat ini diselenggarakan di Rusia sedang dalam persiapan penuh.
Meskipun persiapan rusia memang belum saklek tetapi kompetisi ini tetnu akan dibahas lebih jauh lagi.

Disamping itu sebenarnya Rusia Akan menjadi tuan rumah yang memluai “Kick off” pertama dalam
turnamen ini, dan bukan Qatar. Bila dilihat kebelakang tentu saja tidak sedikit langkah yang dilakukan dalam Piala Dunia 2014 di Brazil, jadi sekarang kita lanjutkan dengan langkah penting Piala Dunia 2018. Banyak hal yang memang akan diperbarui di Piala Dunia 2018.

Jadi mari kita mulai, simak dibawah ini:

Logo Piala Dunia 2018 yang telah diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2014 oleh Cosmonauts Luar Angkasa 
Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 2014, logo Piala Dunia 2018 akhirnya muncul keluar Publik, dan yang sangat mencengankan di resmikan di luar angkasa! Cosmonaut di Stasiun Luar Angkasa Internasional saat itu sempat menghitung mundur dan menunjukkan logo tersebut, dan hal itu kemudian disiarkan ke Teater Bolshoi yang berada di kota Moskow.

Hal tersebut dilakukan seara langsung dalam acara talkshow Evening Urgant Rusia yang memang saat itu dihadiri juga oleh beberapa tokoh penting seperti presiden FIFA Sepp Blatter, legenda sepak bola Italia Fabio Cannavaro dan juga menteri olahraga Rusia Vitaly Mutko.

Disamping itu menteri Olahraga (Menpora) Rusia Vitaly Mutko sendiri mengatakan bahwa logo tersebut tersirat dan terinspirasi oleh “tradisi artistik Rusia yang kaya akan sejarah pencapaian dan juga inovasi yang berani dan tika mainstream”. Presiden FIFA Sepp Blatter sendiri menyatakan bahwa hal itu menggambarkan “hati dan jiwa” negara Rusia tersebut.

FIFA Menggunakan Sistem “Khusus” untuk Memantau Rasisme dan Diskriminasi
Selama kualifikasi Piala Dunia 2018, FIFA sendiri kerap bekerja sama dengan pihak- pihak pendukung anti rasisme dan diskriminasi. Dan FIFA akan memperkenalkan sebuah sistem pengamatan pertandingan yang nantinya digunakan untuk memantau insiden rasisme dan diskriminasi.

Pengamat tersebut akan dilatih secara “Khusus” untuk peka terhadap tindakan diskriminasi juga rasisme, dan tentunya hal itu akan langsung melaporkannya ke FIFA. Kemudian FIFA sendiri dapat menjatuhkan sanksi disipliner kepada setiap negara- negara yang memang terlibat dalam aksi tercela tersebut. Proyek ini memang telah direkomendasikan oleh tim anti-diskriminasi FIFA dan saat ini memang sedang dilaksanakan prosesnya.

Tidak lupa untuk bekerja sama dengan badan anti-diskriminasi Eropa. Sebagai Negara tuan rumah, Rusia sendiri memang banyak dikritik saat menghadapi masalah tersebut, apalagi menangani rasisme di sepakbola yang kerap terjadi. Kurang lebih sekitar 200 insiden rasis telah diindikasikan dan dilakukan oleh para penggemar Rusia antara tahun 2012 dan 2014. Hal tersebut berlandaskan sebuah laporan khusus oleh Sova Center, yang disebut kelompok pemantau rasisme yang berbasis di Moskow.

Zimbabwe di usir FIFA dari Kualifikasi
Saat hari pertama kualifikasi Piala Dunia 2018, tepatnya 12 Maret 2015, sebuah tim dinyatakan
didiskualifikasi atau di keluarkan oleh FIFA karena tindakan indisipliner dan tersebut merupakan
ketegasan FIFA dalam proses kualifikasi.

Tim tersebut adalah anggota CAF Zimbabwe yang memang tidak pernah bermain di Piala Dunia sebelumnya. Asosiasi Sepak Bola Zimbabwe (ZIFA) dikeluarkan lantaran gagal membayar mantan pelatih José Claudinei dengan biaya pesangon dalam periode yang telah ditentukan oleh FIFA.

Tentunya hal tersebut menjadi pukulan telah dan sekaligus menjadi pelajaran penting dari negara yang bersangkutan juga negara lainya. Meskipun begitu Asosiasi Sepak Bola Zimbabwe sendiri mengatakan, bahwa mereka akan mengajukan banding, namun hal tersebut sangat lah tidak kuat.

Laga perdana di Piala Dunia cukup menegangkan dan membahagiakan bahwa Arab Saudi menjadi negara asal Asia pertama yang memang tampil di “Kick-Off” pembuka Piala Dunia. Arab Saudi sendiri akan menghadapi tim tuan rumah Rusia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah Penting, Persiapan Piala Dunia 2018"

Posting Komentar