Mengenal Stadion Laga Perdana Dan Penutup Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Tim Nasional Argentina baru saja melakoni pertandingan uji coba saat melawan tim tuan rumah ajang Piala Dunia 2018, Rusia. Pada pertandingan yang berlangsung pada tanggal 11/11/17 malam WIB, anak asuh Jorge Sampaoli sukses menang dengan skor akhir 1-0 lewat gol dari aksi Sergio Aguero di menit ke-86 pertandingan. Tak hanya mengintip kekuatan lawannya yang akan ditemui di ajang kompetisi akbar dunia pada tahun 2018 ini, pertandingan itu kabarnya akan memberikan hal yang sangat positif lainnya bagi tim tamu terkait dengan stadion. Pasalnya, pertandingan persahabatan Rusia melawan Argentina itu sendiri berlangsung di Luzhniki Stadium.

Tak hanya sekadar stadion biasa saja, namun Luzhniki Stadium akan menjadi salah satu stadion yang sudah siap menjadi saksi bisu dari pertarungan para klub sepakbola di lapangan hijau untuk bisa meraih hasil yang sangat positif di ajang Piala Dunia tahun 2018. Terlebih lagi, Luzhniki Stadium sendiri juga akan menjadi stadion yang membuka dan akan menutup ajang kompetisi elite di dunia tersebut. Pada edisi yang ke-21 tersebut, pertandingan pertama di babak grup yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juni 2018 yang akan datang akan dilakukan di Luzhniki Stadium. Sementara itu, pada pertandingan final yang menjadi laga penutup pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang juga akan diselenggarakan di Luzhniki Stadium. Menilik semua hal tersebut, tentu saja menjadi tambahan manfaat sendiri bagi La Albiceleste yang sudah 'mencicipi' lapangan yang ada di stadion tersebut, meski tak semua pertandingan akan dilakukan di Luzhniki Stadium, yakni hanya tujuh laga saja termasuk dua pertandingan besar tersebut.

Berikut ini terdapat beberapa fakta terkait dengan Luzhniki Stadium, stadion yang nantinya akan digunakan untuk dilangsungkannya pertandingan pembuka dan penutup di ajang Piala Dunia 2018, seperti yang dikutip dari situs resmi FIFA.

1. Luzhniki Stadium kabarnya sudah mendapatkan rekonstruksi hingga sebanyak tiga kali, yaitu di tahun 1976-1979, 1996-1997, dan di tahun 2013-2017, yang mana pertandingan akhir dilakukan pada tanggal 10 Mei 2013 sebelum rekonstruksi itu.

2. Luzhniki Stadium adalah stadion yang sempat menjadi tempat utama di ajang Olimpiade tahun1980 silam.

3. Luzhniki Stadium pernah menjadi stadion utama untuk laga final di ajang kompetisi elite Eropa, yaitu di ajang Piala UEFA sebelum akhirnya berganti menjadi ajang Liga Europa pada tahun 1999 silam antara Parma melawan Marseille dan juga babak final ajang Liga Champions tahun 2008 yang mempertemukan Manchester United dan Chelsea.

4. Dalam catatan sejarahnya selama 61 tahun tersebut, tercatat sudah hampir ada sekitar 360 juta orang yang akan hadir di stadion yang kini berkapasitas hingga 81 ribu orang tersebut.
Luzhniki Stadion merupakan salah satu stadion paling besar yang ada di Rusia, saat ini Luzhniki tengah menjalani rekonstruksi untuk menambah kapasitas kursi penontonnya, ada beberapa fasilitas yang harus di hilangkan dari Luzhniki Stadion ini, salah satunya adalah lintasan lari yang akan digantikan dengan tambahan kursi penonton.

Ajang Piala Dunia 2018 ini akan di buka di Luzhniki Stadion dan babak final akhir akan kembali di helat di stadion terbesar di Rusia tersebut. Saat ini Rusia tengah mempersiapkan beberapa fasiliats tambahan agar membuat para pemain dan penonton merasa sangat nyaman ketika berada di Stadion.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Stadion Laga Perdana Dan Penutup Piala Dunia 2018"

Posting Komentar