Mengenal Stadion Paling Besar Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia


Pialaduniarusia.net - Setelah resmi menjadi tim tuan rumah ajang piala dunia 2018, Rusia sudah mempersiapkan segalanya sejak beberapa tahun lalu, salah satunya membangun beberapa stadion baru. Total keseluruhannya Rusia sudah membangun 13 Stadion dari total 14 Stadion yang akan mereka gunakan sebagai tempat terselenggaranya ajang Piala Dunia 2018 ini.

Rusia tak tanggung-tanggung untuk mengeluarkan dana yang sangat besar untuk persiapan menjadi tim tuan rumah di ajang Piala Dunia 2018 ini. Dana sebesar 10 Milyar US Dolar lebih sudah disiapkan. Berbagai Stadion baru kabarnya sudah dirancang dengan sedemikian rupa untuk bersaing dengan beberapa stadion kelas atas yang ada di Eropa bahkan di dunia.

Di ajang pertandingan ujicoba tahun lalu, Rusia mengadakan ajang Piala Konfederasi FIFA 2017, pertandingan itu berlangsung di empat stadion terbaik yang memang mereka miliki untuk selanjutnya dikenalkan sebagai stadion yang nantinya akan digunakan di pertandingan ajang Piala Dunia 2018 nanti. Stadion tersebut adalah stadion baru yang memang sengaja di buat agar ajang Piala Dunia 2018 nanti berjalan kondusif . Dari lima Stadion yang buat, emoat stadion akan menjadi tempat pertandingan ajang Piala Dunia 2018 yang difasilitasi dengan berbagai  teknologi yang akan

Memfasilitasi setiap pertandingan tersebut.
Namun ada satu stadion yang disebut-sebut stadion paling besar di ajang Piala Dunia. Rusia kabarnya sudah selesai merampungkan stadion Luzhniki yang disebut-sebut stadion palin besar yang pernah digunakan untuk melangsungkan pertandingan di ajang Piala Dunia. Luzhniki merupakan stadion dengan kapasitas penonton hingga 85.000 orang, hal tersebut tentunya menjadikan stadion ini yang paling besar untuk melangsungkan pertandingan ajang Piala Dunia 2018 ini. Stadion Luzhniki ini kabarnya masih dalam tahap konstruksi dan diperkirakan akan rampung bulam Mei 2018 yang akan datang.

Ada beberapa fasilitas yang akan dihilangkan dari Stadion Luzhniki ini, salah satunya adalah track lari yang akan dijadikan tambahan kapasitas bangku penonton agar bsia menonton lebih dekan ke area lapangan pertandingan sehingga lebih menambah atmosfir Piala Dunia saat pertandingan berlangsung.

Luzhniki ini juga akan difasilitasi dengan berbagai teknologi, salahs atunya adalah teknologi VAR dan teknologi Hawk Eye, hal tersebut akan membuat stadion paling besar di Rusia ini menjadi salah satu stadion yang akan melangsungkan pertandingan putaran final nanti.
Setelah sebelumnya memperkenalkan beberapa stadion dengan fasilitas lengkapnya di Rusia. Sudah tak diragukan lagi, jika Rusia memang sudah siap untuk menjadi tim tuan rumah dari ajang kompetisi paling besar di ajang Piala Dunia kali ini. Rusia sudah beberapa kali diuji kesiapannya dengan diadakannya pertandingan uji coba pada tahun 2016 hingga tahun 2017 lalu.
Kini Rusia kabarnya tengah mempersiapkan beberapa kebutuhan lainnya untuk memfasilitasi para penonton yang akan menyaksikan pertandingan ajang Piala Dunia 2018 ini secara langsung. Mulai dari segi keamanan hingga segi kenyamanan yang akan menjadikan Rusia sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia terbaik di dunia.

Selain Luhzniki, ada beberapa stadion di Rusia yang akan menajdi tempat berlangsungnya Piala Dunia 2018 dengan berbagai fasilitas lengkapnya. Rusia memang sempat dianggap tidak akan bisa menjadi tim tuan rumah Piala Dunia karena sempat terjadinya beberapa peristiwa menakutkan beberapa tahun terakhir ini, mulai dari penembakan pesawat hingga peperangan yang sempat terjaid i tahun 2017 lalu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Stadion Paling Besar Di Ajang Piala Dunia 2018 Rusia"

Posting Komentar