Panpel Piala Dunia Kewalahan Jual Tiket

Pialaduniarusia.net -  Animo tinggi yang di gencarkan dari para fans untuk acara
besar Piala Dunia 2018 sudah mulai terasa di tahun yang lalu. Piala Dunia Rusia 2018 akan berlangsung tahun ini adalah momen langka. Tetapi, para pecinta sepak bola yang di kategorikan sebagai “Die Hard Fands” ingin menyaksikan turnamen akbar ini memang selalu memakai segala cara demi menyasikannya. Dan pada Oktober, November dan desember silam juga memang FIFA sudah membuka untuk kloter pememesanan tiket, tepatnya sejak Kamis (14/9/2017).

Sampai sejauh ini memang sudah delapan tim yang berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Selain tuan rumah Rusia, diantaranya tujuh negara, yakni Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, serta Arab Saudi juga memastikan tempat setelah melewati babak kualifikasi ronde ketiga. Tingginya animo fans untuk menyaksikan turnamen sepak bola terbesar sejagat raya tersebut, sudahtampak dari permohonan pembelian tiket pertandingan yang memang sudah melebihi angka tiga juta, dan itu sangat luar biasa.

FIFA sendiri menulis melalui situs resminya bahwa pihaknya kedapatan telah ada permohonan
pembelian tiket yang membludak. Dalam situs resminya tersebut, pihaknya juga telah membuka
halaman khusus untuk melayani pembelian tiket. Menurut Sekjen FIFA, Fatma Samoura, sistem penjualan tentunya diupayakan adil bagi fans.

Secara sejarah Anda sudah ikut andil dalam menyukseskan Piala Dunia. Rusia berjanji akan menjaga
tradisi itu dengan organisasi yang bijak dan suasana serta atmosfer yang hebat di dalam stadion, ungkap Samoura seperti dilansir sites resmi FIFA.

Penjualan tiket memang akan berlangsung dalam tiga tahapan. Tahap pertama dibagi dalam dua fase,
yakni 14 September hingga 1 Oktober 2017 dan 16-28 November 2017. Pada kuarter pertama, semua
pemesan sejak hari pertama hingga terakhir berkesempatan sama untuk mendapatkan tiket. Tetapi, bila jumlah pemesanan ternyata melebihi tiket yang tersedia, maka panitia (BTC) akan memilih yang
beruntung dari daftar para pemesan. Pengumuman selanjutnya akan disampaikan pada 16 November
2017. Sedangkan untuk fase kedua (16-28/11), pihak panitia memprioritaskan fans yang memesan tiket lebih awal.

Jadi Untuk membeli tiket pertandingan Piala Dunia, publik dapat mengajukan permohonan pembelian yang dimulai sejak 5 Desember 2017. Nantinya, sistem akan mengundi permohonan pembelian tiket tersebut dengan secara acak jika jumlahnya sudah melewati tiket yang tersedia pada tanggal 31 Januari 2018.

Mekanisme tersebut telah resmi berlaku untuk semua pertandingan, kecuali pertandingan
pembuka dan final. Fans dan publik yang memang sudah mengajukan permohonan nantinya akan diinformasikan perihal kepastian tiket paling lambat pada 12 Maret 2018. Memang sampai sejauh ini, pemohon tiket sendiri, paling banyak berasal dari Rusia selaku negara tuan rumah. Kemudian disusul oleh Jerman, Argentina, Meksiko, Brasil, Peru, Kolombia, Amerika Serikat, Spanyol, Polandia, dan China menjadi negara dengan jumlah pemohon terbanyak setelahnya.

Piala Dunia 2018 sendiri akan digelar pada 14 Juni hingga 25 Juli. Nantinya, akan ada 12 Stadion di 11 kota yang akan menjadi tempat berlangsungnya 64 pertandingan. Ajang ini akan dibuka dengan duel antara Timnas Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Selanjutnya, tahap kedua juga akan dibagi dalam dua fase. Pada fase pertama yang berlangsung 5/12/2017 hingga 31/1/2018 , fans juga punya peluang yang sama dalam mendapatkan tiket. Sementara pada fase kedua yang berlangsung sejak 13 Maret hingga 3 April 2018, fans yang lebih awal memesan akan diprioritaskan untuk mendapatkan tiket.  Sementara tahap terakhir adalah
penjualan saat putaran final berlangsung, yakni mulai 18 April hingga 15 Juli. Namun untuk tahap
ini, jumlah tiket yang dipasarkan sangat terbatas.

Tiket yang nantinya dibeli pada tahap pertama dan kedua tersebut akan dikirimkan langsung kepada
para pembeli di seluruh penjuru dunia secara cuma-cuma. Rencananya distribusi akan dilakukan sekitar bulan April dan Mei tahun depan. Sementara suporter tuan rumah bisa mengambil langsung tiket yang telah dipesan pada loket-loket resmi FIFA yang ada di Rusia nanti.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Panpel Piala Dunia Kewalahan Jual Tiket"

Posting Komentar