Perbandingan Persiapan Piala Dunia 2018 dan Timnas Rusia


Pialaduniarusia.net - Bagaikan timur ke barat. Peribahasa tersebut mungkin saja dapat menggambarkan keseluruhan Negara Rusia sebagai tim nasional dan juga sebagai tuan rumah sepanjang Piala Konfederasi 2017 yang di lanjutkan dengan persiapan menuju Piala Dunia 2018 tahun ini.

Sebagai komunitas partisipan Dunia, timnas Rusia, tidak jarang menuai sorotan negatif. Bukan hanya mengenai performa tim Rusia saja yang ditampilkan ala kadarnya, yang ternyata membuat mereka tersisih di babak grup, Igor Akinfeev dan tim nya tengah diselidiki atas dugaan penggunaan pil kusus
atau doping di Piala Dunia Brazil lalu pada tahun 2014.

Dampak dari hal tersebut, Rusia yang akan masuk “pot” unggulan dikarenakan memiliki status tuan
rumah di Piala Dunia 2018 ini, banyak yang meyakini bahwa tim “Beruang Merah” tersebut bakal babak belur di turnamen akbar empat tahunan tersebut. Tentu saja persiapan Negara untuk Piala Dunia 2018 ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi timnas Rusia tersebut. Negara Rusia selaku penyelenggara Piala Konfederasi 2017 nyatanya kebanjiran pujian oleh banyak pihak, terutama para pelaku sepak bola dan juga FIFA itu sendiri.

Bila melihat “Rapot” yang dihasilkan Piala Konfederasi 2017, tentu saja mereka dinyatakan sudah siap untuk menggelar ajang yang hebat tahun 2018 ini. Disamping tidak hanya mengenai soal infrastruktur seperti stadion, akses jalan, dan sebagainya yang tampak memenuhi kualifikasi, tapi minimnya komplain menjadi sorotan juga. Disamping itu Rusia sendiri juga memanjakan penikmat sepak bola lewat beberapa hiburan sepanjang ajang kejuaraan tersebut.

Contohnya seperti yang sudah dilakukan pada final Piala Konfederasi 2017 antara Cile dan Jerman
(2/7/2017). Sejak pagi hari, Stadion Kretovsky yang berada di Kota St Petersburg terlihat sudah
diramaikan oleh arakan parade kebudayaan lokal. Hal tersebut sangat megah karena merupakan rincian dari seremoni penutupan turnamen, dan tentu saja mengundang decak kagum oleh para penonton.

Saya saat itu melihat segalanya berjalan sangat baik terkait Piala Konfederasi 2017 itu. Saya sendiri
tidak ragu bahwa Rusia akan menyelenggarakan Piala Dunia yang luar biasa tahun depan, ungkap
legenda sepak bola Brasil, yaitu Ronaldo, di situs FIFA. Dalam Piala Konfederasi 2017 yang telah berlangsung sangat hebat, tentunya di berbagai aspek.

Sebelum turnamen terseubt berjalan, kami sempat mendengar banyak masalah yang memang mungkin akan kerap dihadapi. Tetapi, kenyataannya, kami sendiri menikmati semua laga- laga dan itu menjadi sebuah atmosfer yang hebat, ungkap Presiden FIFA, Gianni Infantino. Hal tersebut akan menjadi sebuah ekspektasi besar yang akan ditanggung oleh pundak para pemain Rusia. Tetapi semuanya mungkin akan terasa berat jika melihat persiapan mereka baik di ajang uji coba maupun Piala Konfederasi tahun ini. Sayangnya hal tersebut tidak sebanding dengan persiapan Negaranya untuk Piala Dunia 2018. Dalam Piala Konfederasi, mereka tersingkir di babak grup.

Dicatat hanya memetik satu kemenangan dari tiga laga. Bila melihat kembali kedalam “Track Record” timnas sendiri, di empat partai uji coba terakhir, skuad besutan Stanislav Cherchesov hanya sekali memetik kemenangan yaitu saat menghadapi Korea Selatan.

Dua lainnya saat melawan Iran dan Spanyol hanya berakhir imbang, dan kalah dari Argentina. Andrei
Kanchelskis selaku mantan pemain timnas Rusia, berharap kepada suporter dan rakyat Rusia agar tidak perlu berharap banyak kepada tim yang sekarang di kapteni Igor Akinfev dkk.

Oleh sebab itu harapan besar adalah agar masyarakan mendukung saja perlehatan besar ini, dengan
kondusif seperti tidak adanya pertikaian dan konflik. Karena pihak Rusia sendiri memang akan selalu
berkorban agar Perlehatan sepakbola terbesar ini sukses.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbandingan Persiapan Piala Dunia 2018 dan Timnas Rusia"

Posting Komentar