Proses Terpilihnya Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Ajang Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia. Untuk yang pertama kalinya sejak awal diadakannya ajang Piala Dunia, Rusia berhasil mengalahkan beberapa kandidat lainnya seperti Inggris, Spanyol dan Portugal.

Ada banyak orang yang tak menyangka Negara Rusia bisa muncul menjadi kandidat penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Rusia yang saat ini dipimpin oleh Putin ternyata sudah mengajukan negaranya sejak tahun 2009 silam sebgaai penyelenggara Piala Dunia 2018.

Rusia dikabarkan sudah siap memasok dana hingga lebih dari 10 milyar USD untuk menyelenggarakan tournamen yang diadakan setiap empat tahun tersebut. Bagi Rusia kesempatan ini akan membantu interaksi ekonomi dengan beberapa negara lain dan agar menunjukkan Rusia sebagai salah satu negara dengan tingkat ekonomi yang mapan.

Walau sempat terdengar isu bahwa berlangsungnya Piala Dunia 2018 di Rusia akan dibatalkan isu politik dan keamanan yang sedang menimpa Rusia. Ditambah masalah kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH70 karena ditembak oleh rudal dari pihak Ukraina, Federasi FIFA hingga kini masih belum mengambil keputusan  apa-apa mengenai hal itu. Dengan berbagai alasan yang memang dimiliki, saat ini persiapan Rusia sebagai tuan rumah penyelenggara ajang Piala Dunia2018 kini sudah hampir selesai.

Rusia kini tengah mempersiapkan segala halnya agar penyelenggaraan ajang Piala Dunia 2018 ini berlangsung dengan lancar. Kabarnya Rusia sudah menyediakan berbagai halnya mulai merenovasi beberapa stadion yang akan dijadikan tempat laga hingga mempersiapkan maskot ajang Piala Dunia 2018.

Maskot Piala Dunia 2018
Persiapan pertama yang kini masuk dalam proses voting dan desain untuk ajang Piala Dunia 2018 yang akan datang ialah persiapan maskot untuk kompetisi tersebut. Di ajang Piala Dunia sebelumnya, Afrika Selatan meluncurkan maskot dengan icon macan tutul bernama Zakumi, sedangkan Brazil menggunakan icon hewan trenggiling bernama Fuleco, namun kali ini Rusia akan menggunakan satu dari tiga jenis hewan yang akan menjadi maskot yaitu, Kucing dengan memiliki jiwa yang tangkas dan pola pikir yang cerdas bernama Kot, lalu Volk, serigala yang digambarkan memiliki sikap percaya diri dan sifat yang sangat menawan, terakhir Tigr, harimau yang digambarkan memiliki kepribadian tegas dan kuat.

Kabarnya, Volk mendapatkan voting paling banyak karena identik dengan Rusia yang dipenuhi dengan daerah bersalju. Rusia dikenal dengan habitat serigala bahkan sudah banyak orang yang mengaetahui bahwa mitos mengenai serigala setengah manusia berasal dari Rusia.

Persiapan Stadion
Saat FIFA pertama kali menyetujui pengajuan Rusia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia 2018 ini, negara di bawah pemerintahan Putin ini kabarnya sudah mempersiapkan 12 Stadion yang terletak hampir di 14 kota beberapa diantaranya adalah Kaliningrad, Kazan, Moskow, Sochi, Volgograd, Saint Pertersburg, Saransk, dan terakhir Yekaterinburg. Selain 14 Stadion yang sudah tersedia dan sedang dalam tahap penyempurnaan seperti halnya Stadion Luzhniki, Rusia juga akan membangun sebanyak lima stadion yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih untuk mendukung berjalannya pertandingan di ajang Piala Dunia 2018.

Selain mempersiapkan stadion sebagai tempat berlangsungnya laga antara beberapa negara peserta. Rusia kabarnya sudah mempersiapkan transportasi umum yang diharapkan bisa memberikan fasilitas yang memuaskan bagi para pemain dan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan dari para pemain idolanya. Salah satu transportasi yang dirancang dan disempurnakan oleh pemerintah Rusia untuk memfasilitasi berlangsungnya ajang Piala Dunia 2018 ini adalah kereta cepat dengan rute dari Moskow hingga Saint Petersburg.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Proses Terpilihnya Rusia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018"

Posting Komentar