Rusia Perkenalkan Zabivaka Sebagai Maskot Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Rusia akhirnya memperkenalkan maskot resmi untuk ajang Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Rusia memperkenalkan tiga hewan yang akan menjadi maskot resmi ajang Piala Dunia kali ini. Namun, Zabivaka mendapat suara paling banyak, karena Rusia terkenal sebagai salah satu habitat serigala.

Zabivaka sendiri dalam bahasa Rusia berarti " sang pencetak gol". Ia dideskripsikan sebagai sosok yang sangat menarik, memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mudah dalam bersosialisasi. Zabivaka melambangkan sikap para pemain sepakbola yang ingin menjadi bintang.

FIFA mengabarkan bahwa Zabivaka mendapatkan 53% vote dari masyarakat Rusia sebagai maskit resmi ajang Piala Dunia 2018. Hampir jutaan masyarakat Rusia lebih memilih Zabivaka karena menunjukkan ciri khas Rusia yang terkenal akan habitat serigala.

"Serigala mendapatkan 53% suara yang dipilih oleh masyarakat Rusia sebagai maskot resmi Piala Dunia 2018 dan dinamakan Zabivaka. Hampir jutaan fans memberikan suara padanya" papar FIFA pada akun Twitter resminya.

Zabivaka sang serigala berhasil memenangkan polling dan merebut 53%  suara melalui voting yang diselenggarakan oleh FIFA. Ia mengalahkan Si Harimau dengan presentase 20% dan Si Kucing dengan presentase 20%

Menteri olahraga pemerintahan Rusia, Vitaky Mutko menyatakan bahwa Zabivaka akan menjadi sosok yang sangat besar dan akan menjadi sosok yang mewakili Rusia di mata para pecinta sepakbola dunia. Selain itu, Zabivaka akan menjadi simbol sportifitas olahraga di Rusia.

"Saya sangat yakin bahwa Zabivaka akan menjadi hal yang sangat besar bagi para pecinta ajang Piala Konfederasi 2017 dan ajang Piala Dunia 2018," tutur Vitaly Mutko.

Sebelum terpilihnya Zabivaka sebagai maskot resmi di ajang Piala Dunia 2018 ini, pihak pemerintah Rusia bersama dengan FIFA harus mengumpulkan suara dari anak-anak muda di Rusia melalu polling online lalu diadakan sayembara pada para desainer muda untuk menunjukkan kreatifitas mereka. Hal tersebut dilontarkan oleh sekretaris umum FIFA, Fatma Samoura.

"Untuk bisa sampai terpilihnya Zabivaka sang serigala hari ini, kami harus mengumpulkan banyak suara dari para anak-anak muda di Rusia melalui polling online. Berdasarkan hasil tersebut lantas kami mengumpulkan para mahasiswa di berbagai universitas untuk menunjukkan kemampuan desain mereka. Kini publik sudah memilih karakter favorit mereka dari tiga hewan besar tersebut." papar Fatma Samoura menjelaskan.

"Hampir selama delapan belas bulan, setelah kami mengawali proyek ini, kami merasa luar biasa senang bahwa maskot ajang Piala Dunia 2018 merupakan hasil dari kerja sama tim kami dan beberapa orang Rusia yang sudah mendemonstrasikan kemampuan dan bakat kreatif mereka, selain itu mereka sudah menunjukkan komitmen yang kuat untuk bisa mensukseskan ajang Piala Dunia yang diselenggarakan oleh FIFA" lanjut Fatma Samoura menjelaskan.

Saat peluncuran Zabivaka sebagai maskot resmi ajang Piala Dunia 2018 ini, Pemain legendaris timnas Brazil, Ronaldo, turut hadir. Kabarnya ia merasa sangat kagum dengan sosok Zabivaka ini.
" Maskot merupakan duta besar yang sangat hebat untuk bisa mempromosikan acara dan akan terus menghadirkan sukacita saat berada di Stadion" ujar Ronaldo.

"Saya sudah bisa meramalkan hal tersebut untuk bisa terjadi di Rusia bersama dengan Zabivaka. Ia sudah pasti akan bisa selalu di ingat untuk waktu yang snagat lama oleh para fans sepakbola yang ada di seluruh dunia" lanjut Ronaldo didepan awal media yang hadir.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Rusia Perkenalkan Zabivaka Sebagai Maskot Piala Dunia 2018"

Posting Komentar