Semangat Pembangunan Dan Semangat Rusia Di Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Bila kita kembali kebeberapa waktu yang lalu Alexey Sorokin sebagai kepala penyelenggara lokal Piala Dunia 2018 Rusia telah mengatakan bahwa terdapat dua stadion terbesar di Moskow serta di Saint Petersburg, dan dalam tahap pembangunan dan pada saat itu perenovasian juga sudah 85 persen siap. Pembangunan yang memang masih berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Meskipun terdapat juga beberapa masalah, tetapi pengerjaan konstruksi memang akan tetap dijalankan dan dipantau oleh para ahli sampai saat ini. Rusia semakin menggenjot persiapan Piala Dunia 2018. Alexey Sorokin selaku kepala penyelenggara lokal Piala Dunia 2018 mengatakan bahwa dua stadion terbesar di Moskow dan Saint Petersburg sudah 85 persen siap.

Saat tahun 2017 Kepada forum dalam Kongres FIFA di Mexiko City, Meksiko, dirinya juga memberiketerangan bahwa terkait tentang tujuh stadion yang berada di rusia memang sudah direncanakan beres pada Desember 2017 dan memang agenda itu berjalan karena Piala Konfederasi telah digelar di Rusia selama Juni 2017 tahun lalu sebelum menghadapi Piala Dunia tahun 2018 ini.

Alexey sorokin sebagai Kepala Komite Piala Dunia 2018 Rusia tersebut sempat memaparkan bahwa
persiapan sendiri, memang telah sesuai dengan jadwal meskipun pada tahap pengerjaanya terdapat banyak sekali pekerjaan konstruksi infrastruktur stadion dan juga untuk transportasi.

Berlandaskan kutipan AFP yang telah diterbitkan 2 tahun yang lalu, Alexey sendiri membuktikan kesiapan dan keoptimisanya, dan lambat laun hal tersebut terbukti dan bisa dirasakan sendiri oleh publik. Mengenai hal itu, Colin Smith sendiri selaku Direktur kompetisi FIFA, mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya memang akan terus “mendongkrak” perkembangan serta pemantauan proyek infrastruktur di Rusia, dan tentunya semua itu dilakukan bersama para ahli, dan juga badan sepakbola dunia.

Pengalaman penting bagi Alexey Sorokin, seperti memang ada masalah teknis yang tentu terjadi tidak diduga, semisal patahnya beberapa crane di Samara dan masalah kelebihan air di Stadion di Kaliningrad, namun pembangunan jalan terus meskipun begitu ternyata kerja keras akibat.

Dan memang dampak pembangunan akan berpengaruh kepada tingkat kepercayaan diri dan optimisme tim Rusia. Sebagai tuan rumah mereka pun langsung mendapatkan tiket otomatis lolos dan juga berada di pot atau unggulan 1 dalam pengundian esok. Sebagai tuan rumah memang Ekspektasi besar pun dipanggul di pundak para pemain Rusia dalam ajang yang sangat berharga empat tahunan ini. Tetapi semuanya akan terasa berat jika memang hanya melihat persiapan mereka, baik di ajang uji coba maupun Piala Konfederasi tahun ini.

Bila kembali melihat dalam Piala Konfederasi, mereka tersingkir di babak grup setelah hanya memetik satu kemenangan dari tiga laga, dengan dua lainnya berakhir kalah. Dalam empat partai uji coba terakhir, skuat besutan Stanislav Cherchesov cuma sekali menang yakni saat menghadapi Korea Selatan. Dua lainnya berakhir imbang, masing-masing melawan Iran dan Spanyol, sementara satu sisanya yakni melawan Argentina berujung dengan kekalahan.

Mantan pemain timnas Rusia, Andrei Kanchelskis berharap suporter dan rakyat Rusia tak perlu berharap banyak pada Igor Akinfev dkk. Tidak masalah apakah Rusia lolos ke babak berikutnya atau tidak, karena semua orang menantikan bulan Juni dan awal Piala Dunia, ungkap Kanchelskis seperti dikutip Soccerway. Kalau memang kami harus menghadapi Inggris, Rusia tak punya peluang. Lebih baik kalau tidak begitu (bertemu Inggris), karena pada saat ini, tim Rusia sendiri yang dimiliki saat ini bukanlah tim terbaik kami. Akan jauh lebih baik bila kami mendapatkan tim-tim yang lebih lemah di undian nanti," tutupnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semangat Pembangunan Dan Semangat Rusia Di Piala Dunia 2018"

Posting Komentar