Tim Keamaanan “The Big Brother” Piala Dunia 2018 Dan Budaya Berkelahi Hooligan


Pialaduniarusia.net - Kepala Pariwisata Rusia, Igor Karzov, menegaskan agar semua pendukung Timnas Inggris, dapat bekerja sama dalam membatasi diri saat mengkonsumsi minuman beralkohol sebelum dan sesudah menyaksikan pertandingan langsung Piala Dunia 2018 nanti.

Kompetisi sepak bola terbesar di jagat raya itu sudah dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni sampai Juli 2018. Seperti yang telah diketahui dalam track record sebelumnya, hooligan adalah suporter fanatik tim Ingrris, yang tergabung dari beberapa club- club raksaksa inggris. Anehnya aksi kriminalisme dan kericuhan yang kerap di lakukan oleh hooliganisme di kompetisi internasional tidak lah sebesar apa bila club- club mereka bertanding di negaranya.

Bisa dibilang mereka akan melakukan aksi itu apabila mereka bersatu mendukung tim Inggris kesayangan mereka. Dan hal itu kerap terjadi berulangkali dalam setiap kesempatan kompetisi Internasional berlangsung.

Kerusuhan sering terjadi dan hal tersebut kerap dilakukan saat mereka bertemu pendukung dari Rusia. Sehingga para hooligan mendeklarasikan untuk bermusuhan dengan suporter Rusia. Tepatnya pada Euro 2016, kedua kubu terlibat bentrokan di dalam Stadion Stade Velodrome, Prancis. Dan diindikasikan karena budaya minum- minum ala eropa tentusaja menjadi “bahan bakar” untuk beruat kekacauan. Sudah tidak aneh bila seseorang yang berada di bawah pengaruh alkohol alias mabuk cenderung lebih sulit untuk mengendalikan diri.

Agar keamanan Piala Dunia 2018 tetap terjaga, Igor Karzov menghimbau agar fan Inggris hanya
menkonsumsi maksimal 1 liter bir saja sebelum atau sesudah menyaksikan pertandingan Piala Dunia
2018. Himbauan tersebut disampaikan saat Roadsohow Russian 2018 di London. Igor Karzov juga menyampaikan bahwa The Big Brother (Layanan keamanan Rusia) akan mengawasi tempat- tempat berkumpulnya hooligans dan turun tangan langsung untuk membatasi minuman beralkohol. Hal itu dilakukan untuk membatasi kemungkinan konflik yang terjadi selama Piala Dunia 2018 berlangsung.

Saya merekomendasikan agar penggemar sepak bola Inggris tidak banyak minum saat di Rusia. Tidak apa-apa jika minum satu pint (sekitar 473 mililiter) sebelum atau sesudah pertandingan. ujar Karzov. Igor Karzov menyadari bahwa minum alkohol sudah menjadi budaya tersendiri di Inggris.
Beberapa kelompok yang mengklaim gang yang menjadi fans timnas Rusia mengancam akan melancarkan perang kepada para hooligan dari Inggris dan siap meladeni bila mereka berulah kembali.

Ini merupakan kelanjutan dari bentrok yang terjadi pada gelaran EURO 2016. Ancaman itu dikeluarkan dalam sebuah dokumenter yang dibuat untuk menyoroti pertikaian antar fans di EURO 2016. Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Beberapa penggemar garis keras dari
tim tuan rumah yang tergabung dalam sebuah gang menyatakan siap berperang dengan penggemar
timnas The Three Lions pada kompetisi besar sejagat raya tersebut. Untuk sebagian orang, itu (Piala Dunia) akan menjadi festival sepak bola, untuk sebagian lainnya akan jadi festival kekerasan, ujar salah satu anggota gang dalam video dokumenternya.

Pernyataan ini muncul lewat sebuah film dokumenter berdurasi satu jam yang diproduksi oleh stasiun
televisi asal Inggris, BBC. Musuh kami adalah orang-orang Inggris, sesepuh dari hooliganisme. Kami menunggu mereka. Jika kamu berada di sana, kamu harus bersiap-siap untuk kami tendang," tegas perwakilan gang Rusia tersebut.

Untuk menyiapkan diri, mereka menghabiskan banyak waktu mempersiapkan latihan membentuk diri di tempat- tempat fitness. Beberapa di antara mereka adalah atlet bela diri semi-profesional. Dirinya juga sempat mengingat perkelahian mereka dengan fans timnas Inggris saat EURO 2016.

Saat itu kami memang bertekad untuk berkelahi dengan orang- orang Inggris. Itu rasanya seperti 200
tukang pukul profesional (yang merupakan fans Rusia) melawan 2.000 orang amatiran (fans Inggris
“Hooligan), ungkap salah satu dari anggota gang.

Mirisnya mereka sendiri tidak menilai hal ini adalah sesuatu yang buruk. Anggota lainnya berkata, Beberapa mengoleksi perangko, beberapa naik gunung, beberapa mengoleksi mobil. Kami berkelahi. Aku rasa ini lebih baik dari meminum alkohol, merokok, atau menggunakan narkoba. Saat ini mereka tengah merekrut anggota baru untuk semakin memperkuat gang mereka.

Apakah budaya berkelahi adalah ritual fans- fans klub sepak bola di eropa? Kita tidak tahu, tetapi publik pun berharap agar apapun kegiatanya yang terpenting tidak bermunculan keresahan dan korban jiwa. Dan segenap masyarakat Dunia pun sangat berharap besar pada kompetisi empat tahunan ini agar sukses dan memberikan citra baik di kancah persepakbolaaan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tim Keamaanan “The Big Brother” Piala Dunia 2018 Dan Budaya Berkelahi Hooligan"

Posting Komentar