7 Hal Spektakuler Seputar Piala Dunia

Pialaduniarusia.net - Mari simak 7 hal paling “wah” yang mungkin akan lumayan menghebohkan di Piala Dunia 2018. Dari maskot lucu hingga Perdana Menteri Putin yang nekad bertelanjang dada!. Sudah tidak terasa empat tahun berlalu dari Piala dunia 2014, dan tahun ini Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Tentu saja momen ini sangat menggembirakan, bagi para “pemabuk” sepak bola dunia.

Disamping itu untuk kalangan pebisnis yang berhubungan dengan bola, bahkan masyarakat umum juga sangat menantikan acara tingkat dunia ini. Berbagai acara nonton bersama baik itu di rumah, jalan, hingga cafe mulai tercium eventnya. Selang beberapa bulan lagi, Rusia sendiri sebagai tuan rumah mungkin sudah akan mempersiapkan upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Moscow.
Rupanya, hal tersebut tidaklah sealalu lancar- lancar saja, seperti yang kita lihat, isunya beberapa acara tersebut ada yang dianggap kotroversi oleh dunia lho.

Inilah 7 hal terunik yang akan muncul di Piala Dunia 2018. Langsung saja simak ulasannya.

1. Maskot Piala Dunia 2018
Maskot Piala Dunia 2018 bernama Zabivaka.
Banyak kalangan yang memang beranggapan bahwa maskot ini akan langsung dilupakan masyarakat
dunia setelah upacara pembukaan selesai dihelat. Diduga kurang iconic atau kurang menggemaskan.

2. Zona waktu yang berbeda
Para penggemar bola pasti akan kebingungan melihat waktu kick-off pertandingan pada Piala Dunia 2018 nanti. Bagaimana tidak, karena Rusia sendiri memiliki 11 zona waktu yang berbeda. Indonesia saja yang punya 3 waktu berbeda terkadang kebingungan, apalagi Rusia yang memiliki 11.

3. Donald Trump
Donald Trump
Kamu pasti kenal presiden yang “dikenal eksentrik ini”. Rupanya dia juga diramalkan untuk menjadi
pembuat kontroversi pada ajang Piala Dunia 2018 nanti. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa Donald Trump akan memaksa untuk berada di barisan depan saat berfoto dengan tim Amerika di setiap pertandingannya. Ramalan ini tidak akan terjadi, karena Amerika Serikat sendiri gagal lolos di kualifikasi Piala Dunia 2018.

4. Luka lama Brasil

nestapa brasil
Masih ingat pembantaian Jerman atas Brasil di Piala Dunia terakhir? Yap, pada saat itu Brasil kalah dari Jerman dengan skor telak 7-1. Jika Brasil dan Jerman berhadapan di Piala Dunia 2018 nanti, pastinya mereka tidak ingin mengulang insiden tersebut.

5. Vladimir Putin
PM Rusia Vladimir Putin
Sama halnya seperti Donald Trump, Vladmir Putin sendiri juga tidak mau kalah. Dirinya diagendakan akan memaksa untuk berada di kursi terdepan saat tuan rumah Rusia bermain.

6. Jika Amerika melawan Rusia, Ternyata
Jika Rusia dijadwalkan untuk bertanding melawan Amerika, Presiden Donald Trump memastikan tidak ada hacker yang berhasil menyusup di sistem papan skornya.Tapi ternyata hal itu tak akan terjadi karena Amerika kesandung ikut Piala Dunia 2018. Ya, Selalu lolos Piala Dunia dari tahun 1990, untuk pertama kalinya dalam 27 tahun terakhir Amerika Serikat akan absen dari ajang sepakbola tertinggi ini!

Hasil negatif ini diraih setelah mereka tumbang 2-1 melawan tim juru kunci Trinidad dan Tobago.
Amerika ketinggalan 2 gol terlebih dahulu di babak pertama. Mereka kebobolan lewat gol bunuh diri
dari sosok Omar Gonzales di menit ke-17 dan lesakan cantik dari Alvin Jones di menit ke-37.

Amerika Serikat sempat memperkecil ketinggalan lewat gol bintang Borussia Dortmund, Christian Pulisic di menit ke-47. Skor 1-2 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Di lain tempat, para pesaing Amerika justru meraih kemenangan. Panama menang 2-1 atas Kosta Rika dan Honduras menang 3-2 saat menjamu Meksiko. Mau tidak mau, anak asuh Bruce Arena ini akhirnya hanya bisa berpartisipasi di Piala Dunia melalui layar kaca saja.

7. Presiden Putin akan bertelanjang dada
PM Vladimir Putin
Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan disertai dengan arak-arakan Putin yang bertelanjang dada
dan menaiki seekor kuda. Rencananya rombongan Putin senidiri akan masuk ke dalam stadion dan menyambut semua penonton.

Postingan terkait: