Jose Mourinho Ditunjuk Sebagai Komentator Piala Dunia 2018 Oleh Televisi Rusia


Pialaduniarusia.net - Jose Mourinho tidak akan menganggur selama libur musim panas nanti. Manajer MU itu bahkan bakal terjun di Piala Dunia 2018. Tetapi, kehadiran Mourinho di Piala Dunia 2018 bukan sebagai pelatih salah satu tim. Dirinya hanya menjadi komentator bagi stasiun televisi, Rusia Today. Piala Dunia 2018 Rusia akan digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018, meski masih menyisakan beberapa bulan lagi persiapan perhelatan sepakbola terbesar di dunia ini sudah mulai dilakukan.

Nantinya Mourinho akan memberikan analisis dan prediksi pada pertandingan yang ada di Piala
Dunia 2018. Tak hanya sendiri, ia akan didampingi legenda MU, Peter Schmeichel. Pada Piala Dunia 2018 nanti manajer Manchester United, Jose Mourinho sendiri akan menjadi komentator di Televisi Rusia. Jose Mourinho telah menandatangani kontrak untuk menjadi komentator bagi jaringan televisi Rusia yang didanai negara, Rusia Today, untuk keperluan Piala Dunia 2018, Juni mendatang.

Berbicara kepada Rusia Today, Mourinho mengatakan menyambut antusias menjadi bagian dari
pergelaran olahraga terbesar di dunia itu pada musim panas mendatang. Jose Mourinho Ditunjuk
Sebagai Komentator Piala Dunia 2018 Oleh Televisi Rusia – Mourinho sendiri akan bekerja sama dengan mantan kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, untuk menjadi komentator dari seri tayangan menyongsong dan selama Piala Dunia 2018 berlangsung. “Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim di RT,” ujar Mourinho. “Saya tidak sabar menghadiri Piala Dunia di Rusia musim panas ini dan membagikan pandangan saya tentang pertandingan.” Tambahnya.

Pemimpin Redaksi RT yaitu Margarita Simonyan berkata, “Kami terus mengusahakan tim
impian RT. Sekarang kami punya seorang pelatih.” Keputusan Mourinho terkait menandatangani kontrak menjadi komentator Piala Dunia 2018 dengan jaringan televisi yang sebelumnya bernama Russia Today itu mendapat sorotan. Jaringan televisi ini mendapat kritik sejak berdiri pada 2005. Presiden Rusia Vladimir Putin telah meresmikan jaringan televisi baru itu sebagai siaran alternatif Rusia terhadap BBC dan CNN.

Mourinho sendiri dalam beberapa kesempatan memang tertarik menangani timnas, tetapi tidak
dalam waktu dekat. Dirinya bahkan sempat ditawari latih timnas Inggris pada tahun 2007.
Namun, dia menolaknya karena permintaan sang istri. Ada saatnya dalam karier saya ingin menangani pekerjaan yang lebih santai. Saya akan menyiapkan tim dengan tenang tanpa harus banyak bertanding," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports. Selain itu, saya juga ingin merasakan pengalaman melatih tim di Piala Dunia atau Piala Eropa.

Terlebih dengan kemampuan saya di sepak bola selama ini," kata Mourinho. Menurut tabloid The Sun, Mourinho sendiri di isukan akan menerima bayaran 1,71 juta pound sterling atau sekitar Rp 32,62 miliar sebagai pakar atau komentator televisi RT untuk empat hari. Sedangkan Daily Mail mengabarkan Mourinhoho akan menerima bayaran 425 ribu pound sterling per perhari dari jaringan televisi tersebut, yang disebut tidak memiliki hak tayangan langsung Piala Dunia 2018.

Mourinho akan berada di Moskwa untuk pembukaan Piala Dunia 2018 selama empat hari sebelum kembali ke Manchester dan akan muncul lagi pada hari final melalui saluran satelit. Pemimpin Redaksi RT, Margarita Simonyan, mengatakan, “Kami terus mengusahakan tim impoian RT. Sekarang kami punya seorang pelatih.” Keputusan Mourinho untuk menandatangani kontrak dengan jaringan televisi yang didanai pemerintah Rusia itu, yang sebelumnya bernama Russia Today, mendapat sorotan. Jaringan televisi ini mendapat kritik sejak berdiri pada 2005. Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah meresmikan jaringan televisi baru itu sebagai siaran alternatif Rusia terhadap BBC dan CNN. RT kini menjadi perhatian setelah merekrut Mourinho secara temporer buat keperluan Piala Dunia 2018.

Postingan terkait: