Persiapan Asia 100 Hari Menuju Piala Dunia 2018



Pialaduniarusia.net - Para peserta Piala Dunia 2018 memang mulai mempersiapkan diri 100 hari jelang penyelenggaraan berlangsung. Tidak juga terkecuali negara- negara yang berada di Asia. Memang kita ketahui meskipun Asia memiliki jumlah penduduk lebih dari setengah populasi dunia itu akan tapi masih minim prestasi. Tim- tim dari Asia hanya memiliki status tim kejutan, tetapi sampai saat ini belum bisa melangkah lebih jauh atau merengkuh babak final.

Dalam ajang Piala Dunia 2018 ini, tim- tim Asia tentu saja akan berperang lagi dengan negara-negara di kawasan lain yang notabenya diketahui lebih maju. Meski begitu, tentu saja tidak bisa mengelak dari tantangan besar yang akan dihadapi di depan wakil- wakil negara maju, apalagi empat tahun ke depan giliran Asia menjadi tuan rumah. Memang, keyakinan menjadi tuan rumah belum terbentuk secara mantap setelah soul dan jepang dulu. Diketahui bahwa Mantan kapten Timnas Korea Selatan, Park Ji-sung sendiri telah mengungkapkan bahwa, tim yang lolos untuk Asia tidak akan banyak menunjukan taringnya pada Rusia 2018.

Menurut mantan pemain Manchester United tersebut mengatakan bahwa, corak, warna hingga tradisi akan selalu menghantui dan menjadi penghalang besar bagi negara-negara di Asia untuk bersaing. Tetapi, dirinya memang yakin jika didalam 100 hari ini jelang Piala Dunia 2018 akan selalu dinanti dan tim- tim Asia pun pastinya sudah melakukan persiapan dan serius, tentu saja hasilnya tidak akan bisa di prediksi. Shin Tae-yong selaku pelati Korea Selatan mengatakan bahwa dirinya memang mengakui akan tantangan besar tentu akan membentang selama di Rusia. Halangan tentu saja ada disamping kondisi cuaca, mentalitas dan teknik anak didiknya yang memang menjadi pertaruhan dan tentu saja semua itu butuh kerja keras yang tidak mudah.

Agen Bola terbaik Terpercaya di Asia

Asia memang akan mendapat kehormatan setelah Arab Saudi yang sudah dijadwalkan untuk membuka “bola pertama” dalam turnamen paling bergengsi tersebut kala 'dijamu' Rusia. Park Ji-sung sendiri menilai bahwa, negara- negara Asia akan selamanya selalu menghadapi “tembok” terberat dari wakil Eropa. Menurut pandanganya, sekelas timnya seperti Korsel dkk akan lebih mudah untuk mengimbangi corak permainan partisipan asal Afrika ataupun Amerika Utara. Tetapi tidak dengan Negara- Negara Eropa yang bertabur pemain bintang dan pada sisi lain, dirinya berharap akan ada wakil Asia yang minimal akan melaju sampai perempat final. Perlu diketahui bahwa Pada Piala Dunia Rusia 2018, Negara- Negara Asia sudah tercampur di Grup A, B, C, F dan H. Arab Saudi berada di Grup A bersam Rusia, Mesir dan Uruguay.

Iran bergabung dengan Portugal, Spanyol dan Maroko di Grup B. Australia ada di Grup C bareng Prancis, Peru dan wakil Eropa, Denmark. Grup F berisia Korsel sebagai wakil dari Benua Kuning. Korsel bakal bersaing dengan Jerman, Swedia dan Meksiko. Bila dilihat Jepang harus bekerja sangat keras agar lolos ke babak berikutnya. Karena jepang sendiri akan bertemu Polandia, Senegal dan, Kolombia. "Piala Dunia 2018 akan menjadi cerminan bagi wakil-wakil Asia untuk empat tahun ke depan. Jadi, saya harap ada kejutan," tegas Park Ji-sung. Shin Tae-yong selaku pelatih Korsel, mengungkapkan bahwa dirinya bersama timnya tidak muluk- muluk dalam Piala Dunia 2018 ini.

Bagi Shin Tae-yong, bermain di Rusia memang pengalaman terbaik, meski memiliki rintangan yang tak mudah. faktor cuaca, dan lapangan sampai lawan, akan menghantui bayang- bayang Tim Asia dan menjadi bagian berbahaya bagi Timnas Korsel. Timnas Korsel dijadwalkan juga bertemu Meksiko (23/6/2018) di Rostov Arena, Rostov-on- Don dan terberat akan bertemu Jerman di Kazan Arena, Kazan. Menurut Shin Tae-yong, kemenangan pada dua laga awal akan sangat diharapkan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Meskipun Park Ji-sung memprediksi bahwa negaranya tidak akan lolos empat besar atawa semifinal, tetapi persiapan haruslah dilakukan secara maksimal.

Postingan terkait: