Profil Grup C Piala Dunia : Perancis


Pialaduniarusia.net - Perlu diketahui bahwa tim nasional Perancis dan tim nasional Portugal menjadi tim terakhir yang lolos dari kualifikasi zona Eropa untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian mereka didapat pada Selasa (10/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. Perancis memastikan diri lolos setelah pada laga pamungkas Grup A menang 2-1 atas Belarus. Hasil ini tentu saja tim ayam jago tersebut lolos, dengan baik tanpa perlu memedulikan hasil dari Belanda dan Swedia. Portugal pun memang sama demikian. Kemenangan atas Swiss yang menjadi rival utama di Grup B, memastikan Cristiano Ronaldo dkk lolos tanpa harus mengikuti babak play-off.

Dengan lolosnya tim ayam jago dan tim selecao, berarti saat itu sudah 19 tim yang mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Delapan tim dari zona Eropa akan memperebutkan empat tiket tersisa dari Benua Biru melalui play-off pada November mendatang. Delapan tim itu diantaranya Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Yunani, Rep Irladia, Swedia, dan teakhir Irlandia Utara. Undian dilakukan pada 17 Oktober mendatang. “Kami belum mencapai level yang sama dengan Spanyol, Jerman atau Brasil”, demikian sepenggal kalimat dari Didier Deschamps menyoal penampilan Prancis yang dilatihnya menuju kejuaraan Piala Dunia 2018 di Rusia ini.

Prediksi Piala Dunia 2018

Prancis memang mengalami grafik yang naik turun selama kualifikasi Piala Dunia meski menjadi juara grup, namun diwarnai dengan kekalahan atas Swedia dan imbang atas tim lemah Belarusia dan Luksemburg. Padahal di skuadnya saat ini, Prancis memiliki pemain-pemain yang berkualitas ” WAH ” Dibarisan penyerangan, ada nama-nama beken seperti Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Ousmane Dambele. Sedikit dibelakang untuk sektor tengah, Si Ayam Jantan juga memiliki barisan tangguh seperti Paul Pogba dan N’Golo Kante yang kualitasnya tak perlu lagi diragukan. Belum lagi dengan memasukkan pemain yang kaya dengan kemampuan individu seperti Thomas Lemar. Dengan kualitas begitu, rasanya sangat pantas apabila Prancis, setidaknya mencapai babak semifinal kejuaraan akbar dunia tersebut. Namun bukan berarti tim ini tak memiliki kelemahan, setidaknya Deschamp patut mewaspadai sisi kiri dari pertahanannya.

Apalagi jika pemain belakang Manchester City, Benjamin Mendy tak bisa sepenuhnya pulih dari cedera lututnya. Seorang sosok yang membawa tim nasional Juara Piala Dunia pada tahun 1998, Didier Deschamps ditunjuk menjadi kapten tim pada saat bersejarah tersebut. Tahun 1998 saat menjadi tuan rumah kejuaraan tertinggi sepakbola dunia ini, menjadi momen yang tak terlupakan oleh masyarakat Prancis. Usai gantung sepatu sebagai pemain, Deschamps memulai masa pelatihan bersama sejumlah klub termasuk diantaranya adalah Monaco, Juventus, dan Marseille. Di tahun 2012, Les Blues mengangkatnya menjadi pelatih Kepala Tim Nasional Prancis yang dibayarkannya dengan membawa Prancis lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menjadi juara Grup A babak kualifikasi. Penyerang penuh talenta ini telah banyak membantu Prancis mencapai kejayaannya. Penampilannya di ajang Euro 2016 lalu telah diganjar sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak turnamen. Hal tersebut membuktikan kapasitasnya sebagai seorang penyerang top Eropa.

Tetapi tidak hanya kemampuan mencetak golnya yang tinggi saja yang membuat pemain ini begitu menakutkan, namun juga kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan matang kepada rekan-rekannya. Total diinya telah mencatatkan empat gol dan empat assist untuk membantu Les Blues lolos ke kejuaraan Piala Dunia 2018 ini selama babak kualifikasi Grup A. Didier Deschamps sering menggunakan pola 4-3- 3 atau 4-2- 3-1 sebagai formasi Prancis terbaru. Kiper Prancis saat ini adalah Hugo Lloris yang juga menjadi kapten Prancis. Nama nama seperti Raphael Varane, Laurent Koscielny atau Djibril Sidibe jadi andalan di lini belakang. Sedangkan untuk pemain tengah, N’Golo Kante dan Paul Pogba kerap menjadi starter. Lini penyerang di warnai oleh pemain bintang seperti Griezmann, Mbappe, Lacazette, Dembele, Giroud, Payet, Thauvin hingga Coman. Berikut ini prediksi formasi timnas Prancis dan susunan pemain Prancis terbaru.

Pelatih Prancis : Didier Deschamps (Prancis)
Formasi : 4-3- 3

GK : Lloris
DF : Sidibe – Koscielny – Varane – Kurzawa
MD : Pogba – Kante – Matuidi
ST : Mbappe – Griezmann – Dembele

Postingan terkait: