Putin Singgung Masalah Timnas Rusia


Pialaduniarusia.net - Presiden Rusia, Vladimir Putin, sempat mengatakan bahwa suporter Rusia sendiri mengharapkan tim nasional mereka, memperoleh nilai terbaik dan menang dalam setiap pertandingan di Piala Dunia 2018. Hal tersebut telah disampaikan Putin, jauh- jauh hari yang lalu. Rusia yang akan bertanding pertama atau pembukaan selaku tuan rumah putaran final Piala Dunia 2018 yang berlangsung selama 32 hari di 11 kota selama 14 Juni - 15 Juli tahun depan tentu akan menajdi sorotan di beberapa media.

Disamping itu tidak menampik bahwa Rusia dianggap telah berhasil saat meneggelar gladi resik ketika menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2017 lalu. "Para suporter tentunya mengharapkan Timnas Rusia, yang memang negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia ini, tampil ramah dan memberikan hasil yang cemerlang serta menang dalam setiap pertandingan," ungkap Putin dalam sebuah forum pertemuan di Rusia, dikutip TASS,. Dalam kesempatan yang baik tersebut, Putin sendiri mengaku juga untuk tidak lepas dari rasa terimakasihnya atas kesediaan para relawan yang memang bersedia membantu hingga penyelenggaraan Piala Dunia 2018 nanti tersebut berjalan sukses.

Meski pun demikian, Putin sendiri berharap berbagai persoalan tim nasional dan beberapa isu dapat diatasi dengan baik. "Tentu sangatlah penting dalam menganalisis secara merinci terhadap pengalaman positif ini bertanggung jawab memegang piala dan membereskan masalah tertentu. Misalnya kemacetan yang akan terjadi di mana- mana," kata Putin. Disamping itu Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan bahwa sejumlah stadion dan venue pendukung lainnya untuk gelaran putaran final Piala Dunia tahun ini telah berada dalam zona kondisi memuaskan.

Meski pun begitu, dirinya mengakui mendapat beberapa data laporan yan mengabarkan beberapa bagian dari persiapan tersebut yang sedikit mengalami beberapa masalah. “Namun tertundanya beberapa bagian itu tentu saja bukan sesuatu yang menghawatirkan. Dan tidak ada yang harus dikhawatirkan dan menjadi drama mengenai hal itu. Dan tentunya seperti selalu saya ungkapkan, pastilah bagian paling sulit dalam pekerjaan ini ialah membereskan beberapa tugas pada tahap akhir,” ujar Putin.

Putin mengatakan hal itu di Moskwa setelah melakukan rapat persiapan Piala Dunia 2018 dengan para ofisial olahraga senior, didampingi dengan Wali Kota Moskwa Sergey Sobyanin, juga turut serta Deputi Perdana Menteri Vitaly Mutko yang juga menjabat sebagai Presiden Persatuan Sepak Bola Rusia dan presiden klub kondang Zenit St. Petersburg, serta sejumlah tokoh penting bidang olahraga.

Meskipun menilai persiapan terhadap Piala Dunia tahun ini masih sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Terdapat juga hanya beberapa titik yang relatif tak penting yang sempat tertunda. Putin sendiri dengan tegas mengingatkan tak ada kesempatan untuk berleha-leha. Terutama untuk tim nasional dalam mempersiapkan laga pertamanya melawan Arab Saudi, dalam pembukaan Piala Dunia 2018 nanti. Moskwa sendiri telah mengurangi peraturan visa untuk penggemar sepak bola asing dan memompa miliaran dolar AS untuk pembangunan stadion, hotel, dan infrastruktur lainnya, karena Kremlin ingin memperbaiki citra Rusia dalam krisis terburuknya dengan Barat sejak Perang Dingin. Disamping itu Presiden Rusia, Vladimir Putin menyinggung kebijakan pemain lokal yang dilakukan oleh Zenit St. Petersburg.

Menurut Putin, Zenit dianggap gagal memberikan kesempatan kepada para pemain Rusia. Putin ingin timnas Rusia segera siap untuk tampil maksimal selaku tuan rumah penyelenggaraan yang merupakan pesta sepak bola terbesar di dunia. Harapan putin sangat tinggi terhadap Tim Nasional ini meskipun banyak dialami kendala. Dan putin berharap juga agar suporter Rusia bisa berdamai untuk mengkondusifkan diri dengan suporter negara lain.

Postingan terkait: