Rusia Kerjasama Dengan Traveloka Indonesia Di Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Traveloka sebagai portal yang sudah dikenal sebagai perusahaan yang membantu masyarakan indonesia dalam menyediakan perjalanan liburan dan paket liburan untuk perjalanan lokal dan luar negri ini, dikabarkan bekerja sama dengan pemegang lisensi eksklusif teritorial resmi Piala Dunia sepakbola FIFA ke-21 di Indonesia, yaitu PT Futbal Momentum Asia (FMA). Dengan begitu, Traveloka sendiri menjadi sponsor media dan penyiaran perhelatan akbar sepakbola empat tahunan tersebut. Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka yaitu Dannis Muhammad mengatakan bahwa dirinya sangat optimistis, karena diinisialir minat penduduk Indonesia menonton langsung Piala Dunia di Rusia tahun ini akan tinggi. Hal itu sangat berbeda dengan Piala Dunia yang sebelumnya diselenggarakan di Brazil pada 2014 lalu.

Karena jarak Indonesia dengan Rusia jauh lebih dekat, dan juga perbedaan waktunya juga lebih memungkinkan untuk masyarakat Indonesia berkunjung ke Rusia. Disamping itu harga tiket keberangkatan mungkin tidak semahal Piala Dunia sebelumnya. Dannis pun sangat berharap bahwa kerja sama ini akan berdampak pada peningkatan penjualan tiket perjalanan internasional tahun ini. "Setiap tahun kami memang selalu tumbuh. Bila dilihat dari sisi pertumbuhan, misalnya, perjalanan ke luar negeri, seharusnya sih di atas double digit," ungkap Dannis usai konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (1/3). “Piala Dunia merupakan event yang sangat dinantikan oleh rakyat Indonesia. Di Piala Dunia empat tahun lalu lebih dari 100 juta orang Indonesia nonton ini.

Ditahun ini tentunya rakyat Indonesia akan menonton kembali. Kurang lebih di tahun ini akan ada 3 milyar penonton yang bakal nonton Piala Dunia,” kata Dannis Muhammad, selaku Chief Marketing Officer Traveloka (01/03/18). Dalam setahun terakhir, dirinya melihat minat penduduk Indonesia yang tidak jarang untuk berekreasi ke luar negeri, baik itu ke Asia tenggara hingga di negara - negara Eropa yang selalu meningkat tiap tahunya. Dannis sendiri melihat itu sebagai salah satu tanda meningkatnya konsumsi leisure masyarakat Indonesia untuk berpergian.

Oleh sebab itu, Traveloka mencoba membantu masyarakat agar mempermudah melihat secara langsung Piala Dunia 2018 disamping sebagai ajang promosi. Terdapat juga beberapa bentuk dukungan Traveloka atas kerja sama ini. Di antaranya adalah memfasilitasi siaran langsung Piala Dunia di 14 ribu hotel mitra di seluruh Indonesia. Selain itu, Traveloka juga akan menyediakan konten interaktif terkait sepak bola selama perhelatan Piala Dunia. "Akan tersedia sebelum Piala Dunia," ungkap Dannis kepada awak media. Disamping , Traveloka juga akan menyediakan promo paket perjalanan ke Rusia untuk menonton Piala Dunia. "Merchandise resmi dan eksklusif Piala Dunia juga bisa didapat di Traveloka," tutur Dannis. Untuk bisa menyukseskan acara tersebut, Traveloka sudah bekerja sama dengan beberapa hotel di Rusia. Hotel-hotel tersebut, kata Dannis, merupakan bagian Expedia Inc yang tahun lalu menyuntik modal sebesar US$ 500 juta ke Traveloka. Investasi ini didukung oleh perusahaan lainnya seperti East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com dan Sequoia Capital.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) FMA David Khim memperkirakan, jumlah penduduk Indonesia yang akan menyaksikan Piala Dunia mencapai 175 juta orang. Dengan adanya kerja sama ini, ia yakin Piala Dunia bisa dit "Traveloka itu menjangkau banyak wilayah di Indonesia. Penduduk Indonesia juga gemar menonton sepakbola bersama keluarga ataupun teman," kata dia. Adapun, FMA mendapat hak ekslusif seperti hak transmisi dan/atau penyiaran di Indonesia. Cakupan spektrumnya, mulai dari platform media dan penyiaran, termasuk Free-To- Air TV, Pay-To- View, Satellite & TV cable, Radio, Ponsel, Broadband, dan IPTV untuk semua pertandingan Piala Dunia, Piala Dunia Wanita U-17, dan Piala Dunia U- 20 Wanita yang digelar pada 14 Juni-15 Juli 2018 nanti.

Postingan terkait: