Tarif Hotel Rusia Saat Piala Dunia 2018 Melonjak 7 Kali Lipat


Pialaduniarusia.net - Sudah mendekati hampir empat bulan lagi kita akan merasakan gerlap gempita , kompetisi sepak bola terbesar sejagat. Bagi sebagian orang atau fans dan pendukung dari tiap negara, mungkin saat ini sudah mempersiapkan beberapa aspek. Seperti keuangan, dimana hal tersebut disiapkan untuk menonton atau sekedar liburan langsung menuju Negara Beruang Merah tersebut.

Pemerintah Rusia jauh- jauh hari memang akan terus berusaha mengupayakan agar para pengunjung
nanti dapat turut merasakan kenyamanan saat berkunjung untuk menikmati Piala Dunia 2018 di Rusia
nanti. Dan salah satu upayanya yaitu dengan melakukan pengaturan tarif yang signifikan terhadap hotel dan juga transportasi.

Beberapa hotel di Rusia menurut beberapa sumber, memang telah diperkirakan akan menaikkan harganya secara signifikan ketika menjelang Piala Dunia 2018. Mereka diantaranya pihak pengusaha
Hotel berencana meraup keuntungan lebih ketika para penggemar sepak bola di Piala Dunia 2018 yang akan menginap untuk menyaksikan pertandingan sepakbola. Sekira 20 ribu penggemar Inggris diperkirakan akan berangkat untuk menyaksikan pertandingan Three Lions pada Juni dan Juli 2017. Kabarnya Saint Petersburg menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi para penggemar.

Sebagaimana diberitakan Sportsmole, saat Kamis (19/10/2017) lalu, beberapa hotel memang telah
berencana mengenakan tarif tujuh kali lipat dari tarif standar biasanya selama periode tersebut. Mereka memanfaatkan pesta sepakbola dunia tersebut sebagai ajang untuk mencari keuntungan.

Contohnya hotel bintang lima Helvetia akan dikenakan biaya sebesar 770 pounds atau setara Rp13,6
juta per malamnya. Padahal bila melihat tarif awal yang dipatok Helvetia pada hari normal yakni
sebesar 110 pounds atau setara Rp1,9 juta. Disamping lain The Ambassador Hotel akan berencana mengenakan biaya sebesar 394 pound atau Rp7 juta per malam dari harga normal 80 pounds atau 1,4 juta.

Namun dari serangkaian kenaikan tarif yang diberikan, hotel bintang tiga Baltiya memberikan harga spesial dengan 117 pounds atau Rp2 juta per malam, dari harga normal 40 pounds atau Rp711 ribu.
Menanggapi hal itu pemerintah mencoba melakukan tindakan indispliner terhadap aturan- aturan
penginapan. Dikabarkan pemerintah juga memang sudah mengeluarkan aturan khusus soal itu dan
punya badan tersendiri untuk menegakkannya, Rospotrebnadzor. Badan kusus tersebut akan memberi
sanksi terhadap hotel yang melanggar, termasuk menaikkan tarif terlalu tinggi. Sanksi itu umumnya
berupa denda. Aturan itu pun sudah mulai memakan korban. Maklum, pesanan-pesanan hotel untuk
Piala Dunia memang sudah bermunculan. Pengusaha hotel banyak yang sudah memanfaatkan
kesempatan untuk mengeruk keuntungan dengan menaikkan tarif secara gila-gilaan.

Aksi pemilik hotel seperti inilah yang terkena semprit. Pihak berwenang telah menjatuhkan denda
terhadap 198 badan hukum dan 181 perorangan. Mereka menaikkan tarif hotelnya dengan level yang beragam, yang tertinggi mencapai 570 persen. Nilai total denda yang dijatuhkan mencapai US$ 105 ribu (Rp 1,4 miliar). Tarif hotel di Rusia sebenarnya tak terlalu jauh terpaut dari Indonesia. Untuk hotel bintang tiga misalnya, saat ini masih ada yang menawarkan tarif dengan harga setara Rp 600 ribuan. Tapi, harga itu kemungkinan akan berbeda untuk saat pesat sepak bola empat tahunan digelar. Sejumlah media Inggris melaporkan pemesanan online lewat pihak ketiga ada yang sudah naik mencapai 12 kali lipat. Piala Dunia 2018 akan berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli. Sebanyak 32 tim akan berlaga dalam 8 grup.

Postingan terkait: