Spanyol Libas Argentina Saat Uji Coba


Pialaduniarusia.net - Memang bila dilihat Timnas Spanyol kembali berhasil raih catatan positif pada pertandingan persahabatan kedua dalam persiapan Piala Dunia 2018, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Menghadapi timnas Argentina, timnas Spanyol berhasil menang dengan skor meyakinkan, 6-1.

Diego Costa sebagai Striker Tim Nasional Spanyol, sangat optimis dalam menghadapi pergelaran Piala Dunia 2018 rusia setelah negaranya menaklukan Argentina 6-1 pada laga uji coba Rabu dini hari tadi, 28 Maret 2018. Diego Costa sendiri sangat berharap bahwa dirinya di jejerkan dalam deretan pemain dalam skuad Spanyol yang akan berlaga di Rusia Juni mendatang.

Kronologi pertandingan sejak awal laga, baik tim nasional Spanyol maupun tim nasional Argentina sendiri saling jual beli serangan di hadapan publik stadion Wanda Metropolitano. Ternyata 12 menit yang dibutuhkan bagi timnas Spanyol membuat seluruh stadion kandang Atletico Madrid bersorak.
Nama penyerang Atletico, Diego Costa, menjadi aktor yang bersinar sebagai pembuka torehan angka setelah bekerja sama dengan Marco Asensio yang secara brilian mempunyai trik mengelabui kiper Argentina, Sergio Romero. Sepuluh menit dari hal itu, Sergio Romero tertangkap “bermain” dengan Diego Costa dan tentu saja hal itu saling menyulut emosi kedua pemain.

Atas hal tersebut, Jorge Sampaoli panik, dan memutuskan untuk menarik Sergio Romero lalu digantikan Willy Cabalero. Berganti penjaga gawang ternyata bukan menjadi penyelamat dan membuat gawang Argentina semakin kokoh. Dalam Menit ke-27, gelandang Real Madrid, Isco, yang ternyata mampu membuat kedudukan menjauh untuk Spanyol dan hal tersebut dihasilkan dari kerjasama dengan Marco Asensio. Tapi, enam menit sebelum babak pertama berakhir, Argentina sendiri bekerja keras dan mampu mengejar kedudukan.

Pemain bertahan asal Manchester City, Nicolas Otamendi, berhasil manfaatkan umpan Ever Banega dengan sundulan yang robek jala David de Gea. Skor menjadi 2-1 untuk timnas Spanyol bertahan hingga akhir babak pertama. Pada babak kedua, tensi pergolakan semakin tinggi dalam permainan yang kembali tersaji. Namun, tidaklah membutuhkan waktu lama bagi timnas Spanyol untuk lipatkan kedudukan.

Menit ke-52, Isco kembali lagi turun menjadi ancaman besar Argentina setelah skill nya tersebut berhasil mencetak kemenangan setelah manfaatkan kerjasama Iago Aspas dan Andres Iniesta. Lalu empat menit berselang, giliran Thiago Alcantara yang berhasil catatkan namanya di papan skor lewat percobaan tendangan pertamanya ke gawang Argentina. Menit ke-61, Ramos dilihat mencetak gol ke jala gawang Willy Caballero dengan tendangan voli spektakulernya, Tetapi Sergio Ramos dinyatakan melakukan pelanggaran Atas Marcos Rojo di daerah pertahanan lawan. Tetapi, Spanyol kembali berhasil lipatkan keunggulan lewat gol spektakuler Iago Aspas.

Berawal dari torehan umpan brilian dari David de Gea dari teritorinya, Iago Aspas yang dapatkan ruang dan kesempatan terbaik lalu tak sedikit untuk mensia-siakan kesempatan untuk catatkan nama di papan skor. Dan akhirnya Skor 4-1 Spanyol memimpin.

Luarbiasanya beberapa detik setelah itu, Iago Aspas mampu dengan brilian menorehkan gol kelima timnas Spanyol. Berawal dari kesalahan pemain argentina yaitu Nicolas Otamendi, Iago Aspas berhasil menguasai bola dan berikan umpan kepada Isco untuk cetak gol ketiga. Kemenangan yang di dapat atas 6-1 dalam pertandingan Argentina jelas semakin terlihat perbedaan kualitas dan tentu saja hal itu menjadi modal besar timnas Spanyol jelang gelaran Piala Dunia. Hasil ini juga memperpanjang catatan 17 laga resmi tak terkalahkan, setelah terakhir kalah dari Italia pada September 2016.

Spanyol vs Argentina (Diego Costa, 12, Isco 27, 52&39 dan 74&39, Thiago Alcantara 55&39, Iago Aspas 73&39, Isco 74&39 Nicolas Otamendi 39&39

ARGENTINA (4-2- 3-1): Sergio Romero (Willy Caballero, 22&39) Fabricio Bustos (Gabriel
Mercado, 62&39), Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico Javier Mascherano (Cristian
Pavon, 56&39), Lucas Biglia Maximiliano Meza, Ever Banega (Pablo Perez, 62&39), Giovani Lo Celso(Marcos Acuna, 82&39) Gonzalo Higuain (Lautaro Martinez, 59&39).

SPANYOL (4-3- 3): David de Gea; Daniel Carvajal, Gerard Pique (Cesare Azpilicuetta), Sergio
Ramos; Jordi Alba (Marcos Alonso. 79&39) Thiago Alcantara (Dani Parejo, 82), Koke, Andres
Iniesta (Saul, 53&39) Marco Asensio, Diego Costa (Iago Aspas, 46&39), Isco (Lucas Vazquez, 76&39).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spanyol Libas Argentina Saat Uji Coba"

Posting Komentar