5 Penjaga Gawang Yang Wajib Di Perhatikan Selama Piala Dunia 2018


Pialaduniarusia.net - Tentu saja penjaga gawang sangat krusial perannya, dan memang selalu memainkan peran penting dalam turnamen sebesar Piala Dunia. Contoh nyata dalam beberapa tahun terakhir adalah Iker Casillas, Gianluigi Buffon dan yang terbaru, Manuel Neuer. Menjadi pemain terakhir di garis pertahanan, kiper seringkali harus menutupi kesalahan yang dibuat oleh para pemain bertahan. Bahkan kiper biasanya sering menjadi kambing hitam atas kekalahan timnya.Di Piala Dunia di Rusia nanti, akan ada banyak kiper yang siap menunjukkan kehebatannya di bawah mistar. Berikut ini lima kiper yang perlu diperhatikan di turnamen ini seperti dilansir.

Jordan Pickford (Inggris) 
Mengingat Joe Hart kesulitan saat dipinjamkan ke West Ham, pemain berusia 24 tahun ini tampaknya akan menjadi pilihan yang logis sebagai kiper Inggris di Piala Dunia. Terobosan Pickford terjadi dengan Sunderland musim lalu sehingga membuat namanya melambung. Ini membuat Everton mengeluarkan sekitar 30 juta pounds untuknya dan menjadi rekor untuk kiper Inggris.

Prediksi Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018 Rusia

Dia berhasil membuat 92 penyelamatan musim ini dan mengemas tujuh clean sheet dalam prosesnya. Meski cukup berpengalaman di kancah internasional, penampilan Pickford dengan Everton musim ini sudah cukup untuk membuatnya terbang ke Rusia. Dia bisa menjadi kiper termuda Inggris di Piala Dunia. Dengan kemampuan yang bagus, Pickford adalah pilihan yang bagus untuk tim asuhan Gareth Southgate.

Ederson (Brasil) 
Banyak yang heran dengan Josep Guardiola ketika Manchester City mengeluarkan 35 juta pounds untuk mantan pemain Benfica tersebut. Namun, semua keraguan akhirnya sirna setelah Ederson terbukti menjadi salah satu pemain yang menonjol di Premier League musim ini. Ederson juga telah menjadi salah satu kiper terbaik musim ini dengan kebobolan paling sedikit di liga sejauh ini. Ederson baru kemasukan 21 gol dan namanya terpilih dalam skuat debutan terbaik Liga Champions musim lalu. Kiper AS Roma Alisson merupakan pesaing utama Ederson untuk menjadi kiper utama Brasil di Rusia nanti. Namun, banyak yang menanti aksi Ederson di kancah internasional.

Marc-Andre Ter Stegen (Jerman) 
Mengingat kapten Jerman Manuel Neuer sedang berjuang melawan cedera dan kekurangan waktu bermain, kemungkinan besar bintang Barcelona Ter Stegen yang akan memainkan peran kunci di Piala Dunia di Rusia. Ter Stegen sedang dalam performa yang bagus setelah membuat 18 clean sheet musim ini hanya dalam 29 pertandingan La Liga.

Ter Stegen dikenal mampunyai kemampuan yang bagus sehingga membuatnya menjadi pemain kunci bagi pemimpin klasemen La Liga. Kiper terbaik Bundesliga 2012 ini adalah pilihan utama yang pasti bagi Jerman karena cedera yang dialami Neuer. Pemain Jerman berusia 25 tahun tersebut sedang berada di jalur yang tepat untuk memenangkan gelar La Liga ketiganya. Dia harus menunjukkan yang terbaik jika Joachim Loew memainkannya di Rusia.

Thibaut Courtois (Belgia)
Kiper nomor satu Chelsea ini sedang dalam performa yang bagus musim ini dan Setan Merah
berharap sang pemain bisa menuntun timnya meraih juara di Piala Dunia untuk pertama kalinya.
Courtois cukup mengintimidasi dalam situasi satu lawan satu, memiliki penampatan posisi yang
bagus dan merupakan salah satu kiper terbaik Premier League selama beberapa musim terakhir
dan bahkan berhasil memenangkan Golden Glove musim lalu. Courtois dikabarkan menjadi
target transfer untuk Zinedine Zidane di Real Madrid. Mengingat Belgia punya skuat yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjadi pemain penting di lini belakang.

David De Gea (Spanyol)
Dengan Spanyol difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia, banyak yang diharapkan dari kiper Manchester United ini. Pemain Spanyol tersebut telah menjadikan dirinya sebagai kiper terbaik di dunia selama beberapa musim terakhir. Dia memimpin perburuan Golden Glove musim ini setelah mengemas 15 clean sheet sejauh ini. Dengan tiga penghargaan Matt Busby dan empat kali menjadi kiper terbaik, hanya sedikit yang meragukan kemampuannya. De Gea menderita rabun jauh tapi hal itu tidak mempengaruhi penampilannya. De Gea harus menampilkan yang terbaik, jika Spanyol ingin mengulangi kesuksesan seperti pada tahun 2010.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Penjaga Gawang Yang Wajib Di Perhatikan Selama Piala Dunia 2018"

Posting Komentar