Pemain Liverpool Yang Akan Berlaga Di Piala Dunia 2018 Part 1


Pialaduniarusia.net - Pelatih tim nasional tentu sudah memiliki bayangan siapa pemain yang ingin dibawa untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Memilih pemain yang tepat untuk turnamen sekaliber Piala Dunia memang tidak mudah. Liverpool punya banyak pemain bertalenta dari berbagai negara. Semuanya menunggu pengumuman penentuan skuat final untuk Piala Dunia pada bulan Juni. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, beberapa pemain seperti Joe Gomez dan Alex Oxlade-Chamberlain telah menunjukkan perkembangan luar biasa. Oleh karena itu, ada banyak pemain dari Liverpool yang bisa dibawa ke Rusia. Berikut ini adalah sembilan pemain dari Liverpool yang bisa bermain di Piala Dunia 2018 seperti dilansir awak media.

Mohamed Salah (Mesir)
Dalam musim Premier League saat ini, Salah memainkan peran penting dalam membawa Liverpool ke zona Liga Champions. Pemain Mesir itu telah mencetak 28 gol di Premier League dan menjadi pencetak gol terbanyak di sana. Gol Salah juga berhasil membawa Mesir ke babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Undian grup menguntungkan Mesir karena mereka tidak berhadapan dengan tim favorit di kompetisi. Salah sudah menjadi mesin gol untuk timnya pada musim ini. Dengan asumsi dia sehat dan bebas cedera, Salah bisa menjadi salah satu pemain yang menonjol di Piala Dunia 2018

Prediksi Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Sadio Mane (Senegal)
Tahun lalu, gol Mane membawa Senegal ke Piala Dunia saat mereka finis di posisi puncak di Grup D di kualifikasi Afrika. Mane adalah salah satu pemain depan terbaik yang dimiliki negara tersebut. Dia pasti akan memainkan peran penting untuk negaranya jika ia terhindar dari cedera. Setelah membuat 50 penampilan untuk Liverpool, Mane telah mencetak 21 gol. Musim ini, pemain sayap itu juga mencetak hat-trick pertamanya untuk The Reds dan menjadi pemain penting di Anfield. Mane merupakan pemain yang lincah dan selalu terlihat bersemangat ketika membawa bola. Meski Senegal tidak difavoritkan di Rusia, Senegal akan mengandalkan performa dan konsistensi dari Mane. Dia pasti akan terbang ke Rusia.

Roberto Firmino (Brasil)
Sejak Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Barcelona, Firmino telah mengambil alih komando lini serang. Meski tidak dinilai tinggi seperti pemain Brasil lainnya, Firmino perlahan-lahan membuktikan dirinya sebagai penyerang utama Liverpool. Ia sudah bermain lebih dari 3000 menit di musim ini. Firmino mendapat pujian karena kecepatan dan energinya ketika maju menyerang. Di bawah gaya sepakbola Jurgen Klopp, Firmino menikmati penguasan bola dan bisa efektif dalam serangan balik.

Brasil mendapat tekanan berat di Piala Dunia karena mereka sangat difavoritkan. Firmino adalah salah satu pemain yang paling cocok dalam skenario seperti itu. Memilih Firmino untuk Piala Dunia akan menjadi keputusan bijak.

Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)
Oxlade-Chamberlain bersikeras dia sudah membuat langkah yang tepat dengan bergabung Liverpool pada bursa transfer musim panas. Di bawah Arsene Wenger dan Jurgen Klopp, pemain Inggris itu memiliki penampilan yang beragam. Pada awal musim di Liverpool, Oxlade-Chamberlain sepertinya hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan. Ia bermain sedikit sebagai pemain pengganti sehingga akan sangat menghambat peluangnya untuk ikut Piala Dunia. Namun, Klopp secara bertahap memberi Oxlade-Chamberlain lebih banyak kebebasan dan kesempatan untuk mengekspresikan dirinya dalam pertandingan.

Dengan lebih banyak kesempatan bermain dan sambil menjaga dirinya terhindar dari cedera, Southgate memanggilnya untuk pertandingan internasional. Ox secara pribadi lebih suka bermain sebagai gelandang tengah ketimbang di posisi sayap seperti di Arsenal. Southgate diyakini bisa menentukan posisi yang paling tepat untuk pemain Liverpool tersebut jika dia dipanggil.sit

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pemain Liverpool Yang Akan Berlaga Di Piala Dunia 2018 Part 1"

Posting Komentar